Novak Djokovic

Gara-gara Cedera Siku, Djokovic Pertimbangkan untuk Rihat dari Tenis

A. Firdaus    •    13 Juli 2017 15:13 WIB
tenis
Gara-gara Cedera Siku, Djokovic Pertimbangkan untuk Rihat dari Tenis
Novak Djokovic (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, London: Novak Djokovic sedang mengalami penurunan performa. Terkini ia baru saja menutup harapan menggapai gelar keempat di Wimbledon.

Penyebabnya adalah Djokovic mengalami cedera siku. Ia mengundurkan diri pada set kedua, di mana kala itu ia tertinggal 0-2 dari lawannya, Tomas Berdych.

Usai kekalahan, Djokovic menyebut kalau cedera yang dialaminya ini sudah lama ia rasakan. Sekira lebih satu setengah tahun, yang membuat penampilannya merosot tajam. Termasuk kegagalan di Australia Open dan French Open.

Klik di sini: Rossi Salut dengan Perjuangan Marquez Puncaki Klasemen

Namun, hingga saat ini Djokovic masih bertanya-tanya apa yang harus dilakukannya untuk menghilangkan rasa nyeri cedera yang ia rasakan.

"Para spesialis yang terlah berbicara dengan saya masih belum mengetahuinya secara jelas cedera saya. Mereka juga sempat menganjutkan melakukan operasi dan beberapa opsi lain," ujar Djokovic.

Klik di sini: 'Si Kutu Loncat' Bakal Merapat ke Pramac Ducati

"Tidak seorang pun yang mengetahui apa yang perlu dilakukan. Saya menduga istirahat adalah sesuatu yang saya pertimbangkan sekarang. Sebab semakin banyak saya bermain, ini akan menjadi buruk," terang petenis asal Serbia itu.

Djokovi merupakan mantan petenis nomor satu dunia. Sayang pada beberapa tahun ke belakang, petenis berusia 30 tahun itu mengalam performa yang memaksanya duduk di posisi keempat dunia pada 3 Juli lalu.

Indonesia Jadi Tuan Rumah Triathlon Ironman 2017
 


(FIR)