Jelang NBA 2017--2018

Derrick Rose dan Cavaliers Sepakati Kontrak Satu Tahun

Krisna Octavianus    •    25 Juli 2017 12:21 WIB
nba
Derrick Rose dan Cavaliers Sepakati Kontrak Satu Tahun
Derrick Rose (Foto: espn)

Metrotvnews.com, Cleveland: Derrick Rose akan menjadi pemain Cleveland Cavaliers. Kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan dengan kontrak berdurasi satu tahun.

Kesepakatan tersebut adalah untuk gaji minimum Rose sebesar USD2,1 juta (Rp27 miliar). Mantan pemain Chichago Bulls itu diperkirakan akan menandatangani kontrak pada Rabu 26 Juli pagi WIB.

BACA: Vinales Kecewa dengan Hasil Paruh Musim MotoGP 2017

Rose bertemu dengan manajer umum Cavaliers, Koby Altman dan pejabat lainnya pada Senin 23 Juli. Itu berarti tiga hari setelah bertemu dengan Los Angeles Lakers.

Seorang sumber yang dekat dengan Rose mengatakan kepada Cleveland.com pekan lalu bahwa Most Valuable Player (MVP) NBA 2011 itu menyukai Cavaliers karena kesempatan untuk mencapai final NBA musim depan.

Dia akan dipasangkan dengan LeBron James sebagai pengganti potensial untuk Kyrie Irving. Nama terakhir meminta pindah dari Cavs setelah bertemu dengan pemilik tim, Dan Gilbert akhir pekan lalu.

Musim lalu, Rose rata-rata mencetak 18 poin, 3,8 rebound, dan 4,4 assist dalam 47 persen tembakan dari 64 pertandingan bersama New York Knicks musim lalu.

Rose menjadi pemain berstatus bebas transfer usai kontraknya tak diperpanjang oleh Knicks. Faktor cedera membuat Knicks enggan mempertahankan pemain berusia 28 tahun itu.

BACA: Timnas Karate Indonesia "Teriak" Kekurangan Dana Akomodasi

Rose menjalani operasi lutut pada April. Akan tetapi, dia telah pulih dan hanya tak masalah dengan kesepakatan jangka pendek sebagai pemain bebas transfer. (ESPN)

 


(KRS)