SEA Games 2017 Cabor Bola Voli

Tim Bola Voli Putri Indonesia Yakin ke Semifinal

Rendy Renuki H    •    23 Agustus 2017 18:38 WIB
sea games 2017
Tim Bola Voli Putri Indonesia Yakin ke Semifinal
Ilustrasi (Istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim bola voli putri Indonesia optimistis masuk semifinal SEA Games 2017 Malaysia meski di laga pertama takluk dari Thailand.

Berliann Marsheilla cs kalah dari Thailand dengan skor 3-0 (25-18, 25-16, 25-10) di Malaysia International Trade & Exhibition Center, Kuala Lumpur.

Pelatih Risco Herlambang memang sudah memprediksi laga kontra Thailand. Ia mengatakan kuncinya Indonesia masuk ke semifinal ada pada hasil melawan Myanmar pada Jumat 25 Agustus nanti.

Baca juga: Belajar dari Kekurangan SEA Games Malaysia

Di atas kertas Thailand memang tim hebat. Namun, kemenangan atas Myanmar bisa tetap menjaga tim voli putri Indonesia melaju ke semifinal.

"Kita tetap mengukur diri (hasil kekalahan atas Thailand), yang penting kuncinya di tanggal 25 Agustus. Karena setelah lolos poll, kita akan langsung masuk semifinal," ucap Risco saat dihubungi Metrotvnews.com, Rabu 23 Agustus 2017.

Baca juga: Indonesia Jumpa Malaysia di Final Beregu Putra

Target semifinal dirasa realistis oleh Risco. Pasalnya, Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) menargetkan medali perak kepada tim bola voli putri Indonesia.

"Targetnya kan perak, dari Satlak Prima juga targetnya perak. Tapi saya sekarang realistis, jangan jadi pesimis juga, tetap harus optimis. Kebetulan nanti lawan Myanmar. Kita harus berusaha keras lawan Myanmar supaya masuk semifinal," ujar Risco.

Video: Owi/Butet Tanpa Hambatan ke Babak 16 Besar
 


(RIZ)