Cabor Tenis SEA Games 2017

Christopher Rungkat Sumbang Emas untuk Indonesia

A. Firdaus    •    26 Agustus 2017 19:22 WIB
sea games 2017
Christopher Rungkat Sumbang Emas untuk Indonesia
Chistoper Rungkat (Foto: Maulana Surya/Antara)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Petenis nomor satu Indonesia, Christopher Rungkat berhasil mempersembahkan emas pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Sabtu 26 Agustus. Raihan itu didapat usai mengalahkan wakil Thailand di final.

Petenis yang akrab disapa Christo ini merupakan unggulan kedua pada SEA Games kali ini. Sementara lawannya, Jirat Navasirisomboon adalah unggulan kelima. Meski begitu, Christo tampil lebih dominan lantaran mampu memenangi pertandingan hanya dengan dua set langsung 6-4 6-4.

Gelagat Christo meraih emas sudah tercium sejak laga semifinal. Ketika itu petenis berperingkat 487 dunia ini mampu mengalahkan wakil Thailand lainnya, Wishaya Throngcharoenchaikul lewat pertarungan tiga set 6-4 5-7 7-6.

Klik di sini: Sharapova Tantang Simona Halep di Putaran Pertama

"Setelah menang atas Wishaya di semifinal saya yakin bakal mampu meraih medali emas tunggal putra. Tapi sebenarnnya Jirat tadi bermain bagus, namun saya bisa mengatasinya seperti dalam dua pertandingan sebelumnya di seri turnamen ITF," ujar Christo.

Petenis berusia 27 tahun ini berpeluang menambah medali emas untuk Indonesia pada SEA Games 2017 ini. Sebab di nomor ganda campuran, Christo juga bermain di partai final bersama pasangannya, Jessy Rompies.

Klik di sini: Akhiri Rumor, Vettel Resmi Perpanjang Kontrak dengan Ferrari

"Pasalanya dalam nomor ini sebenarnya saya masih agak canggung bermain. Terlebih target besar ganda campuran sudah terpenuhi dengan mencapai final. Tapi saya akan tetap berjuang," terang petenis yang memboyong tiga medali emas tenis pada SEA Games 2011 di Palembang.

Pada partai final nanti, Christo/Jesst akan menantang wakil Thailand lainnya, Sanchai Ratiwatana/Nicha Lerpitaksinchai. Unggulan kedua itu melaju ke final usai menyingkirkan ganda campuran Filipina Ruben Gonzales/Denise 6-2 7-6.

Agus Prayogo Raih Perunggu Lari 5.000 Meter SEA Games
 


(FIR)