Asian Games 2018

Asian Games 2018: Atlet Pelatnas Loncat Indah Fokus Benahi Detail Teknik

Monica Felicitas Gracia V    •    10 Maret 2018 01:54 WIB
asian games 2018
Asian Games 2018: Atlet Pelatnas Loncat Indah Fokus Benahi Detail Teknik
Tim Loncat Indah Indonesia saat melakukan latihan di venue Akuatik Senayan (Foto: medcom.id/Monica Felicitas Gracia)

Jakarta: Tim loncat indah Indonesia memfokuskan latihan pada pembenahan detail teknik jelang keberangkatannya ke Tiongkok untuk menjalani Training Camp (TC). Latihan teknik terus digenjot agar di Tiongkok tim loncat indah Indonesia tinggal fokus pada penyempurnaan gerakan.

Hal ini diungkapkan pelatih loncat indah Harli Ramayani. Selain teknik dasar dan detail, pelatih yang akrab disapa Elly ini juga fokus pada pembetukan otot-otot atlet.

"Karena kami masih fokus ke strength conditioning dan juga fokus ke core-nya. Saat di SEA Games tahun lalu, kami hanya fokus pada otot besarnya. Tetapi saat ini otot kecil harus dikuatkan agar benar-benar kokoh. Loncat indah ini, serat otot penting karena untuk kuncian," kata Elly kepada medcom.id, Jumat 9 Maret 2018.
 

Baca: Asian Games 2018: TC di Tiongkok, Loncat Indah Cicil Atlet


"Dalam persiapan SEA Games lalu, kami hanya fokus di fisik karena sebagai pondasi. Tapi jelang Asian Games nanti, kami lebih fokus pada detail, karena memiliki kolam renang yang bagus," jelas Elly.

Tim loncat indah Indonesia berhasil tampil sebagai juara ketiga pada SEA Games 2017 Malaysia dengan raihan dua perak dan tiga perunggu. Di Asian Games nanti, tim pelatih loncat indah tidak berani memasang target muluk. Tim putra hanya ditargetkan meraih medali perunggu, sedangkan tim putri tidak memiliki target medali.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?#Vlog: Merasakan Atmosfer Stadion Anfield di Acara LFC World Tour



(ACF)