Nama Baru Maskot Asian Para Games 2018

Rendy Renuki H    •    12 Desember 2017 08:00 WIB
asian para games
Nama Baru Maskot Asian Para Games 2018
Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta: Asian Para Games (APG) 2018 akan dihelat di Jakarta selepas gelaran Asian Games. Berbagai sosialisasi dilakukan Panitia Pelaksana APG (INAPGOC) untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia, termasuk maskot APG 2018.

INAPGOC memutuskan mengganti nama maskot APG 2018 yang sebelumnya Ulung, menjadi MoMo. Bukan tanpa alasan INAPGOC mengganti nama maskit burung elang bondol yang menjadi ciri khas Kota Jakarta tersebut.

Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari mengatakan jika MoMo merupakan singkatan dari Motivation (motivasi) dan Mobility (mobilitas). Motivasi diharapkan mampu menggerakkan para atlet disabilitas untuk mencapai tujuan menjadi juara. Sedangkan mobilitas berarti para atlet itu melakukan pergerakan guna mencapai tujuan.

"Melalui Journalist Games ini kami berharap untuk dukungan penyelenggaraan Asian Para Games 2018, juga dari seluruh masyarakat Indonesia," kata Okto kepada wartawan.

"Kita tunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara yang ramah dengan kaum difabel. Sukses Asian Para Games menyangkut harga diri bangsa Indonesia," kata Okto yang hadir pada 2nd Journalist Games akhir pekan lalu.

Ketua Panitia Pelaksana 2nd Journalist Games, Wina Setyawatie juga berterima kasih kepada INAPGOC, yang mau memberi izin penggunaan logo dan programnya disosialisasikan. Karena tujuan ajang ini dibuat bukan sekadar lomba untuk para wartawan, tetapi juga memajukan olahraga Indonesia.

"Terima kasih kepada semua pihak, Kemenpora, INAPGOC, INASGOC, KOI, KONI, dan lainnya yang mau ikut memeriahkan acara 2nd Journalist Games. Semoga apa yang diharapkan benar-benar berguna," katanya.

 


(REN)