Indonesian Masters 2017

Empat Pegolf Indonesia Bukukan Skor di Bawah Par

Gregah Nurikhsani Estuning    •    14 Desember 2017 22:26 WIB
golf
Empat Pegolf Indonesia Bukukan Skor di Bawah Par
Rinaldi Adiyandono (Foto: Dok Image Dynamics)

Jakarta: Turnamen golf bergengsi Indonesian Masters dimulai hari ini, Kamis 14 Desember 2017. Empat dari 26 pegolf Indonesia sukses meraih hasil apik dengan mengukir skor di bawah par.

Ada 26 pegolf Indonesia yang bertanding di salah satu turnamen golf Asian Tour tersebut. Enam di antaranya merupakan pegolf amatir.

Justin Rose, pegolf nomor enam dunia asal Inggris, belum menemui hambatan berarti di hari pertama turnamen. Ia mencatatkan skor terendah, 10 di bawah par.

Klik di sini: Taklukkan Ganda Campuran Malaysia, Tontowi/Liliyana Tatap Semifinal

Kiprah pegolf Indonesia di hari perdana juga meraih hasil memuaskan, salah satunya Rinaldi Adiyandono. Atlet berusia 31 tahun itu mencetak skor sempurna dan tanpa bogey (+1), yakni 68 (4 di bawah par).

"Saya banyak belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya. Beberapa kali main di sini, saya jarang bermain bagus. Ini berarti ada yang salah dalam skema permainan saya. Karena itu, saya melakukan konsultasi dengan Pak Teddy (Jubilant, kapten tim Indonesia di IGT-PGM Championship) dan pelatih saya. Skor hari ini merupakan hasil dari pembicaraan tersebut," kata Rinaldi, yang merupakan pegolf Indonesia terbaik 2014.

Klik di sini: McLaren akan Jadi Kuda Hitam pada 2018

Selain Rinaldi, Clement Kurniawan pun mencatat hasil yang bagus. Pegolf berusia 24 tahun ini membuat skor 69 (3-di bawah par). Usai membuat birdie di hole pertama, Clement membuat bogey di hole kedua. Namun, ia segera melakukan recovery di hole ketiga, dan langsung mencetak birdie di hole 4, 9, dan 10.

"Setelah tujuh hole saya mulai nyaman bermain hingga menyelesaikan permainan dengan 69. Ini merupakan hasil dari upaya saya selama beberapa kali berlatih di sini. Saya sudah menemukan bentuk permainan. Mungkin besok skornya bisa bertahan dan akan lebih baik lagi," kata Clement, yang sementara menduduki T26 bersama 9 pegolf lainnya.

Dua pegolf lainnya, Rory Hie dan Danny Masrin, pun mencatat skor di bawah par. Rory membukukan skor 70 (2-di bawah par), sedangkan Danny membuat skor 71 (1-di bawah par).

Kemenpora Beri Penghargaan ke 286 Legenda Olahraga Indonesia
 


(FIR)