Indonesian Masters 2017

Indonesian Masters Terganggu Hujan, Pegolf Asing Justru Senang

Gregah Nurikhsani Estuning    •    16 Desember 2017 22:08 WIB
golfindonesia masters
Indonesian Masters Terganggu Hujan, Pegolf Asing Justru Senang
Pegolf Zimbabwe, Scott Vincent. (Foto: Image Dynamic)

Jakarta: Cuaca buruk yang disertai petir telah menghentikan putaran ketiga Indonesian Masters 2017, Sabtu 16 Desember. Meski telah kesekian kalinya ditunda, tidak ada keluhan berarti dari para pegolf asing yang ikut berkompetisi.

Penundaan pertama pada putaran ketiga berlangsung sekitar pukul 11.20 siang WIB. Setelah itu, permainan kembali dilanjutkan pada pukul 12.20 siang WIB. 

Sirine kembali bergema di venue Royale Jakarta Golf Club pada pukul 14.05 WIB. Itu merupakan pertanda bahwa pertandingan harus dihentikan untuk kedua kalinya.

Hingga pukul 16.10 WIB, diputuskan pertandingan selesai dan dilanjutkan pada Minggu pagi pukul 6.15 WIB. Setelah itu, putaran keempat bakal dimainkan sekitar pukul 07.30 WIB.


Klik: Berapa Lama Lagi Karier Daud Yordan?


Pegolf Zimbabwe, Scott Vincent, yang menutup puturan ketiga di urutan kedua mengaku tidak terganggu dengan penundaan laga tersebut. Justru sebaliknya, ia malah senang jalannya putaran ketiga dilanjutkan pada esok hari.

"Saya senang dengan penundaan ini karena pukulan saya kurang baik pada hari ini. Jadi, saya perlu kembali untuk mengatur ulang dan beristirahat dulu agar besok bisa tampil lebih baik," ujar Scott usai pertandingan.


Klik: Justin Rose Belum Terbendung di Putaran Tiga


Senada dengan Scott, Kiradech Aphibarnrat dari Thailand juga tidak keberatan pertandingan pada putaran ketiga harus ditunda. Padahal, ia sendiri sedang bercokol di posisi tiga klasemen sementara dan memiliki riwayat cedera punggung.

"Penundaan ini bisa bagus dan buruk bagi saya. Tergantung bagaimana perasaan saya besok saja. Masih ada 10 hole yang bisa dimainkan untuk mengejar Justin Rose. Saya benar-benar perlu mengeluarkan permainan terbaik dan tidak tahu kondisi cuaca besok,"  ujar Aphibarnrat.

"Saya ingin bermain tanpa memikirkan cedera. Saya akan melakukan lebih banyak pemanasan di kamar dan menjaga agar punggung saya aman dan bermain dengan skor yang lebih rendah besok," tambahnya.

Justin Rose memimpin klasemen sementara putaran ketiga dengan skor 16-di bawah par. Ini adalah kunjungan pertama kalinya di Indonesia setelah terakhir kali ikut berkompetisi di Bali pada 2002 silam.

 


(KAU)