Proliga 2018

Batam Siap Menghelat Proliga 2018

Anwar Sadat Guna    •    26 Januari 2018 13:12 WIB
proliga
Batam Siap Menghelat Proliga 2018
Wakil Direktur Proliga 2018, Regi Nelwan menyerahkan bola voli kepada pengurus PBV Jakarta Elektrik PLN, Bambang Sutanto, sebagai tuan rumah Proliga 2018 seri kedua putaran pertama di Batam, Kamis, 25 Januari 2018. (Foto: Medcom.id/Anwar Sadat)

Batam: Proliga 2018 seri kedua putaran pertama digelar di GOR Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, mulai 26-28 Januari 2018. Di ajang bergengsi ini, lima tim putra dan tujuh tim putri akan bertanding untuk memperebutkan tiket ke putaran berikutnya.  

Wakil Direktur Proliga Regi Nelwan mengatakan, pertandingan yang dihelat di Batam dipastikan berlangsung sengit dan menarik. Seluruh tim, baik putra maupun putri sudah saling mempelajari kelebihan dan kelemahan masing-masing tim pada seri pembuka yang digelar di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), pada 19-21 Januari 2018.

"Seri Kedua kali ini akan menjadi tontonan menarik bagi warga Batam. Pemain-pemain terbaik Proliga hadir di sini. Mereka akan tampil memberikan yang terbaik bagi timnya," ujar Regi saat konferensi pers perhelatan Proliga 2018 di Batam, Kamis, 25 Januari 2018. 

Seluruh tim yang belum atau baru diperkuat satu pemain asing pada seri pertama di Yogyakarta, kata Regi, akan memasukkan pemain asing yang baru mereka datangkan. Tim putri Jakarta Elektrik PLN misalnya. Mereka mendatangkan dua pemain asing asal Tiongkok. 

Baca: Kevin Sanjaya Buat Suporter Histeris


"Pada seri pertama, tim milik BUMN ini belum diperkuat pemain asing. Tetapi di seri kedua ini, ada dua pemain asing yang akan tampil," ujar Regi. Kehadiran dua pemain asing asal Tiongkok tersebut dibenarkan Bambang Sutanto, salah seorang Pengurus PBV Jakarta Elektrik PLN. 

Bambang mengatakan, kedua pemain asing itu adalah Pu Rou dan Liu Mengya. Keduanya sudah berada di Batam.

"Dengan tambahan dua amunisi baru tersebut, kita berharap serangan-serangan tim Jakarta Elektrik PLN di bawah asuhan pelatih asal Tiongkok, Hu Xiao Dong, semakin tajam," ujar Bambang. 

Pihaknya sengaja mendatangkan pemain asing asal Tiongkok karena pemain dari negara tersebut dianggap memiliki jiwa petarung. "Mereka mau fight, dan semangat bertandingnya luar biasa. Satu lagi, yang kami ketahui pemain asal Tiongkok nggak bawel, berbeda dengan pemain asing asal Eropa Timur. Urusan fasilitas pun mereka nggak milih-milih," kata Bambang.

Pada dua laga di seri pembuka, Gunarti Indahyani dkk mengalami kekalahan. Pertama, kalah dari Jakarta Pertamina Energi dan satu laga lainnya tumbang di tangan Bandung BJB Pakuan. Masing-masing dengan skor 0-3. 

Pada perhelatan kali ini, sambung Bambang, timnya menargetkan meraih kemenangan. Dua lawan akan dihadapi yakni Jakarta PGN Popsivo Polwan, pada 27 Januari 2018, dan satu laga lainnya menghadapi Bekasi BVN.  

"Kami akan mengerahkan seluruh kemampuan supaya memenangi dua laga tersebut. Setidaknya, kami bisa menang melawan Bekasi BVN," pungkasnya. 

Sekadar diketahui, lima tim putra yang berlaga di Proliga 2018 seri kedua putaran pertama ini, yakni; Jakarta BNI Taplus, Bekasi BVN, Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, dan Palembang Bank Sumselbabel. 

Sedangkan tujuh tim putri yang akan berlaga, masing-masing; Jakarta BNI Taplus, Bandung BJB Pakuan, Jakarta PGN Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Energi, Bekasi BVN, Gresik Petrokimia, dan Jakarta Elektrik PLN. 

Tak ingin ketinggalan berita seputar olahraga? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Komisi X Tinjau Stadion Utama GBK


(ASM)