WTA Finals

Kalahkan Venus Williams, Wozniacki Rebut Gelar WTA Finals

A. Firdaus    •    29 Oktober 2017 23:03 WIB
tennis wta finalis singapura
Kalahkan Venus Williams, Wozniacki Rebut Gelar WTA Finals
Petenis Denmark Caroline Wozniacki bersanding dengan Venus Williams (Foto: WTA)

Metrotvnews.com, Singapura: Caroline Wozniacki merebut gelar WTA Finals 2017. Pada laga final yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Wozniacki menang atas Venus Williams dengan straight set 6-4 6-4.

Menghadapi laga final, Wozniacki yang merupakan mantan petenis nomor satu dunia ini memiliki bayang-bayang kelam ketika bertemu Venus. Pasalnya petenis Denmark itu pernah mengalami tujuh kekalahan dengan Venus.

Tapi bayang-bayang itu coba disingkirkannya dan menatap laga dengan optimis. Hasilnya, ia tampil cemerlang dan memenangkan gelar terbesar sepanjang kariernya setelah menyudahi perlawanan Venus dalam durasi 89 menit.

Klik di sini: Owi/Butet Juara, Indonesia Boyong Dua Gelar di French Open 2017

"Itu semua berjalan dengan baik pada 5-0 di set kedua, lalu dia melepaskan serangan dan saya sangat senang bisa meredam dan menyelesaikannya pada akhirnya," ujar Wozniacki.

Dengan kemenangan ini, Wozniacki masuk ke dalam delapan petenis perempuan yang berhasil mengangkat trofi WTA Finals. Menanggapi catatan tersebut, Wozniacki pun menganggap kemenangan ini sebuah keberuntungan.

Klik di sini: Klasemen Pembalap Usai MotoGP Malaysia

"Baiklah, delapan adalah angka keberuntungan saya dan saya pikir jika saya akan mengalahkannya, itu akan terjadi hari ini. Saya hanya pergi ke lapangan dan fokus melakukan yang terbaik," terang petenis berusia 27 tahun itu.

Prestasi ini juga membuat Wozniacki naik tiga tempat ke posisi ketiga peringkat WTA dunia. Di bawah Simona Halep dan Garbine Muguruza yang menempati peringkat pertama dan kedua rangking WTA dunia.

Pelari Maroko Juara Jakarta Marathon 2017
 
(FIR)