Golf Indonesia Open 2017

Turnemen Golf Indonesia Open 2017 Berhadiah Total Rp4 Miliar

Krisna Octavianus    •    24 Oktober 2017 21:08 WIB
golf
Turnemen Golf Indonesia Open 2017 Berhadiah Total Rp4 Miliar
Gaganjeet Bhular (tengah), Rory Hie (kanan asal Indonesia) dan Johannes Veerman (Amerika Serikat)-MTVN/Krisna

Metrotvnews.com, Jakarta: Persatuan Golf Indonesia (PGI) siap menggelar Golf Indonesia Open 2017. Turnamen berskala internasional ini akan berlangsung pada 26-29 Oktober di Pondok Indah Golf Course.

Turnamen yang sempat absen pada 2015 ini mendapat sokongan dana besar dari Himbara (Himpunan Bank-bank Negara) dan Telekom Indonesia. Selain itu, daya tarik turnamen ini cukup lumayan karena bisa memancing keikutsertaan dua pegolf top Asia, Gaganjetet Bhullar (India) dan Thaworn Wiratchant (Thailand). 

"Selalu ada getaran positif pada saat saya datang ke Indonesia. Saya selalu bermain baik, terutama di lapangan ini, di mana salah satu yang terbaik, yang pernah saya mainkan," ujar Gaganjeet dalam jumpa pers di Pondok Indah Golf Course, Selasa 24 Oktober 2017.

Baca juga: Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Prancis Open 2017

Sementara itu, Ketua PGI Murdaya Po mengaku senang mendapat sokongan dari empat bank negara, yakni Mandiri, BNI, BRI, dan BTN. Dia berharap turnamen ini bisa menstimulus perkembangan olah raga golf di Indonesia.

"Beberapa tahun terakhir, pemerintah melalui BUMN sudah ikut memberikan dukungan. Tahun ini kita mendapat dukungan dari pemerintah melalui Himbara dan Telekom Indonesia. Dengan adanya turnamen ini saya berharap bisa mendukung perkembangan golf di Indonesia. Selain itu, dengan dukungan dari Himbara semoga turnamen bisa makin bergengsi," ungkap Murdaya.

Sebagai tuan rumah, Indonesia mendapatkan jatah 20 pemain profesional dan delapan pegolf amatir. Total 140 pegolf dari berbagai negara akan berpartisipasi dalam turnamen berhadiah tak kurang dari USD300 ribu atau setara Rp4 miliar itu. 

Video: Mercedes Juara Dunia Konstruktor 2017
 


(RIZ)