Seri IV IBL 2017--2018

Belum Terkalahkan, Pelita Jaya Tetap Berbenah Jelang Seri Keempat

Krisna Octavianus    •    04 Januari 2018 09:30 WIB
liga basket indonesia
Belum Terkalahkan, Pelita Jaya Tetap Berbenah Jelang Seri Keempat
CJ Giles (Foto iblindonesia)

Jakarta: Belum terkalahkan selama tiga seri IBL 2017--2018, Pelita Jaya Basketball tetap belum puas dan akan melakukan pembenahan. Jelang seri keempat di Jakarta, mereka akan mematangkan strategi agar bisa lepas dari strategi full press court lawan.

Dalam dua pertandingan seri terakhir, PJ berhasil memetik kemenangan atas dua lawan tangguh, Satria Muda Pertamina dan Stapac Jakarta. Akan tetapi, mereka sempat direpotkan oleh tekanan lawan.

"Kami kesulitan ketika lawan melakukan full press court, ini yang harus kita antisipasi menghadapi seri berikutnya," kata pelatih PJ, Johannis Winar.

"Tim tim lain pasti sudah melihat bagaimana kami kewalahan menghadapi full press court lawan. Mereka pasti akan melakukan cara sama saat menghadapi kami," sambung Ahang.

Sebenarnya tim pelatih Pelita Jaya sudah memiliki strategi untuk mengantisipasi full press court lawan, tetapi di lapangan CJ Giles dkk belum bisa mempraktekkannya secara baik. Bisa dibilang anti-strategi itu belum berjalan mulus.

"Kami harus merapikan lagi, kadang anak anak sering keluar dari pola dan bermain sendiri sendiri kala lawan melakukan tekanan. Jeda kompetisi menjelang seri keempat akan kami manfaatkan untuk membenahi semua kekurangan,".tegas Ahang.

Seri keempat IBL 2017--2018 akan digelar di Britania Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta, 4-6 Januari. Pada 7 Januari akan berlangsung IBL All Star 2018 di tempat yang sama. (iblindonesia)

 


(KRS)