Final Trial Game Asphalt Ajang Perang Bintang

Daviq Umar Al Faruq    •    13 Desember 2018 09:35 WIB
olahraga
Final Trial Game Asphalt Ajang Perang Bintang
Trial Game Asphalt 2018. (Foto: @trialgameid)

Malang: Babak Final Trial Game Asphalt 2018 bakal digelar di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, 14 -15 Desember 2018. Ajang balap supermoto bergengsi ini merupakan seri terakhir sekaligus ajang perang bintang.

Sejumlah rider telah memastikan diri bakal bertarung habis-habisan dalam ajang ini untuk memperebutkan predikat juara umum Trial Game Asphalt 2018. Total hadiah yang disiapkan untuk juara umum yakni sebesar Rp150 juta.

Perwakilan dari Djarum76, Mario CSP mengatakan babak Final Trial Game Asphalt 2018 akan menjadi ajang perang bintang pembalap supermoto Indonesia maupun dunia. Meski begitu, dia berharap babak penentuan ini berjalan dengan sehat.

"Kami harapkan tersaji persaingan yang kompetitif dan sehat antara pembalap Indonesia dan juga pembalap kelas dunia. Ini salah satu upaya kami mengangkat Trial Game Asphalt sebagai barometer extreme sports di Tanah Air,” kata Mario.

Atmosfer race pada babak final ini dipastikan bertambah sengit. Pasalnya sejumlah rider supermoto internasional bakal hadir, mulai dari Lewis Cornish (UK), Germain Vincenot (France), dan Jan Deteinbach (Germany).

Nama-nama top dunia itu akan mengaspal di kelas FFA 450 International Championship. Trio rider Eropa ini didatangkan khusus oleh 76RIDER untuk meningkatkan kualitas balap supermoto lewat Trial Game Asphalt.

Baca: Jadwal Wakil Indonesia di World Tour Finals Hari Ini


Persaingan ketat tidak hanya datang dari Dimas Ekky. Sejumlah nama rider top Indonesia sudah memastikan diri ikut race di Malang. Mulai dari Doni Tata, Farudilla Adam, Tommy Salim, Ivan Harry, Gerry Salim, hingga Pedro Wunner.

Trial Game Asphalt 2018 sebelumnya telah bergulir di empat seri yakni di Semarang, Yogyakarta, Solo, dan Boyolali. Seri terakhir di Sirkuit Kanjuruhan Malang nanti, para rider terlebih dahulu menjalani sesi kualifikasi pada hari Jumat, 14 Desember 2018 untuk menentukan pole position

Lalu, pada hari Sabtu, 15 Desember 2018, merupakan race day di mana balapan digelar dua kali
yakni sore dan malam hari.

Sejauh ini, belum ada satupun gelar juara terkunci untuk kelas-kelas yang dipertandingkan sampai dengan putaran keempat di Sirkuit Boyolali. Tahta juara masih sengit diperebutkan masing-masing kelas, mulai dari kelas FFA 250, kelas Trail 175 open serta kelas trail 250.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kevin/Marcus Raih Kemenangan di Laga Perdana BWF World Tour Finals 2018


(ASM)