Tour de Singkarak 2018

Pembalap Australia Kuasai Etape 3 Tour de Singkarak

Kautsar Halim    •    06 November 2018 19:44 WIB
balap sepedatour de singkarak
Pembalap Australia Kuasai Etape 3 Tour de Singkarak
Jesse Ewart finis pertama tanpa ditempel rival-rivalnya (Foto: Medcom.id/Zam)

Tanah Datar: Pembalap sepeda Australia, Jesse Ewart, berhasil memenangkan etape 3 Tour de Singkarak 2018. Rute sejauh 150,4 km dari Danau Singkarak, Kabupaten Solok hingga Istana Baso Pagaruyung, Tanah Datar, ia selesaikan dalam tempo 3 jam 41 menit 49 detik.

Tidak ada kesulitan khusus bagi Ewart ketika melahap etape ketiga. Seluruh rintangan, baik itu jalan menanjak, berkelok, maupun lintasan sprint bisa diselesaikan dengan selisih waktu cukup jauh dengan pembalap lain.

Ewart tercepat ketika melewati dua titik King Of Mountain yang terdapat di kawasan Malalo dengan panjang tanjakan 15,4 km dan Batipuh 99,5 km. Kemudian, untuk tiga titik sprint yang ditaklukkannya berada di Malalo, Batipuh dan Pagaruyung.
 

Baca: Keindahan Danau Singkarak Hiasi Etape 3 TdS 2018


Selain mendapat hadiah sejumlah uang tunai, Ewart yang tergabung dengan Sapura Cyling Team Malaysia juga berhak atas tambahan poin. King of Mountain (jersey Polka-Dot) dihadiahi 19 poin dan sprinter (jersey Green) 28 poin.

Seremoni penyerahan hadiah etape 3 di depan Istana Baso Pagaruyung. (Foto: Medcom.id/Zam)

Untuk posisi kedua ditempati Edwin Arnulfo Parra Bustamante dari Ningxia Sport Lottery Team (Tiongkok). Pembalap asal Kolombia itu berselisih waktu hingga 1 menit 37 detik dengan Ewart. Kemudian, urutan ketiganya diisi Nikodemus Holler dari Bike Aid Team.

Pembalap Indonesia terbaik di etape 3 masih dipegang Muhammad Abdurrohman dari KFC Team. Total waktu yang dikumpulkannya setelah melalui dua etape sebelumnya menjadi 11 jam 59 menit 19 detik. Pada etape kedua, Abdurrohman juga menyabet jersey Merah Putih--apresiasi sebagai pembalap Indonesia tercepat.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Masyarakat Antusias Sambut Piala AFF 2018



(ACF)