Tour de Singkarak 2018

Tim Teknis TdS 2018 Kepincut Gadis Minang, Rendang, dan Sate

Kautsar Halim    •    09 November 2018 07:37 WIB
tour de singkaraksportainment
Tim Teknis TdS 2018 Kepincut Gadis Minang, Rendang, dan Sate
Michael H. Robb berfoto bersama penduduk Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. (Foto: Humas TdS)

Limapuluh Kota: Commissaire 2 Martinus Bruin dan Commissaire 3 Michael H. Robb merupakan sosok penting di balik suksesnya penyelenggaraan Tour de Singkarak 2018. Keduanya selalu sibuk mengatur jalannya lomba di setiap etape.

Tugas Bruin dan Robb adalah memastikan tiap etape berlangsung lancar sejak start hingga finis. Dengan menggunakan mobil khusus, keduanya berada di depan rombongan pembalap untuk mengawasi trek maupun insiden antarpembalap yang terjadi. 

Jika terjadi insiden di tengah lintasan,  mereka inilah yang mengambil keputusan untuk melakukan tindakan. Namun, keduanya juga berkoordinasi terlebih dahulu dengan Technical Delegate Dedy Waskito dan Event Director Jamaludin Mahmud.

Sekadar melakukan penyegaran atas tugas berat tersebut, Bruin dan Robb sempat dipanggil pembawa acara naik ke panggung start etape 5 di depan Kantor Bupati Lima Puluh Kota. Di sana, mereka diminta untuk bercerita tentang kesan-kesannya bertugas di Sumatera Barat.

Baca: Pembalap Australia Tercepat di Etape 5 TdS 2018


Diam-diam, ternyata Robb suka dengan wanita Minang yang menurutnya cantik-cantik. Sementara itu, Bruin cenderung tertarik dengan keindahan alam dan budaya khas Minang.

"Wanita-wanita di sini cantik-cantik. Polisi-Polisi wanita juga cantik. Saya suka di sini. Makanannya enak-enak," ujar Robb. 

"Kalau saya suka nasi goreng, sate dan  rendang. Sumatera Barat bagus," timpal Bruin menggunakan bahasa Indonesia berlogat Eropa. 

Tugas Robb dan Bruin belum selesai sampai di sini karena masih ada tiga etape lagi yang belum dimainkan, yakni stage 6, 7 dan 8. Masing-masing etape punya rute menantang dan keindahan alam yang luar biasa. Pantai, gunung, hutan, danau hingga bangunan klasik tersedia lengkap di Sumatera Barat.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Preview Piala AFF: Indonesia vs Singapura


(ASM)