Closing Ceremony Asian Para Games 2018

Judika, NTRL Hingga Girl Band Korea akan Meriahkan Penutupan Asian Para Games 2018

Patrick Pinaria    •    13 Oktober 2018 00:24 WIB
Asian Para Games
Judika, NTRL Hingga Girl Band Korea akan Meriahkan Penutupan Asian Para Games 2018
Penutupan Asian Para Games tidak digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Foto: Antara/Galih Pradipta)

Jakarta: Konsep seremoni penutupan Asian Para Games 2018 dibuat dengan sematang mungkin. Demi kemeriahan acara, panitia penyelenggara APG 2018 (INAPGOC) mengundang sejumlah artis dan musisi papan atas Tanah Air dan juga internasional.

Sejumlah artis dan musisi papan atas Indonesia itu di antaranya adalah grup musik Cokelat, Judika, Rio Febrian, NTRL, Sheryl Sheindafia. Selain itu, penyanyi tunanetra Zizi Raziq kembali memeriahkan seremoni penutupan Asian Para Games 2018. Sebelumnya, ia juga mengisi acara pembukaan Asian Para Games 2018

Bahkan, INAPGOC juga mengundang artis grup musik Korea Selatan. Persis seperti yang dilakukan INASGOC saat membuat konsep penutupan Asian Games.

Baca: Medali Emas Kedua dari Syuci untuk Indonesia

Sebelumnya, penutupan Asian Games dimeriahkan oleh sejumlah grup musik Korea Selatan terkenal Super Junior. Kini, penutupan Asian Para Games akan diisi oleh girl band Korea Selatan Ace of Angels (AOA). Girl band tersebut merupakan band Korea yang sedang naik daun beberapa tahun terakhir.

"Setelah melalui beberapa survei, pilihan kami mengarah ke AOA, bukan grup lain karena grup lain jadwalnya tidak bisa. Mereka akan bernyayi secara langsung," kata Direktur Upacara Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Aulia Mahariza, Jumat (12/10/2018).

Adapun penutupan Asian Para Games 2018 akan digelar di Stadion Madya, Sabtu 13 Oktober. Acara tersebut akan dimulai pada pukul 18.00 hingga 22.00 WIB.

Baca: Harapan Menpora Usai Asian Para Games 2018

"Kami memang menggelar upacara penutupan di Stadion Madya karena Stadion Utama Gelora Bung Karno masih dipakai sebagai arena perlombaan para-atletik pada Sabtu sehingga kami tidak punya waktu untuk persiapan panggung seperti pada upacara pembukaan," tambah Aulia.

Hingga saat ini, tiket penutupan Asian Para Games 2018 belum habis terjual. Terhitung, sebanyak 3000 tiket masih tersedia untuk kelas festival.


Video: Mengintip Dapur Para Village

 


(ACF)