Asian Para Games 2018

Gading Terkesan dengan Kegigihan Atlet Para Games

Gregorius Gelino    •    04 Oktober 2018 12:23 WIB
asian para games
Gading Terkesan dengan Kegigihan Atlet Para Games
Gading Marten (Medcom.id/Gregorius Gelino)

Jakarta: Pembawa acara Gading Marten mengaku antusias menyambut Asian Para Games 2018 yang akan diselenggarakan di Indonesia. Menurut ayah Gempita Nora Marten itu, Indonesia bisa memanfaatkan euforia Asian Games 2018 untuk lebih menyukseskan Asian Para Games nanti.

Selain itu, pria yang juga berprofesi sebagai aktor ini terkesan dengan semangat atlet Asian Para Games. Gading berpendapat bahwa semangat para atlet membawa efek positif bagi masyarakat luas.

Baca juga: Gading Martin: Milan Lupa Caranya Menang

"Kita sangat bersyukur dan bangga banget Asian Games kemarin berhasil. Kitanya dibilang berhasil (secara prestasi)  dan Indonesia sebagai penyelenggara juga berhasil. Makanya ini ibaratnya diuntungkan gitu, euforianya masih ada. Mudah-mudahan Asian Para Games juga bisa seperti itu," kata Gading ketika ditemui di rumah dinas Menpora, Rabu (3/10), malam.

"Semua (cabang olahraga) menarik. Mungkin banyak orang bilang karena mereka (atlet Para Games) tidak seberuntung kita akhirnya mereka ke Para Games. Saya justru melihatnya sebaliknya gitu. Mereka tuh dikasih kelebihan yang kita ga punya," tandas pria 36 tahun itu.

"Olahraga semuanya jauh lebih susah karena dengan yang mereka punya lebih susah. Mungkin kita kalau main tenis atau tenis meja atau apapun dengan tangan kiri doang itu susah. Inilah kehebatan-kehebatan mereka. Kita harus belajar dari mereka, bagaimana semangat itu bisa mengalahkan semuanya," lanjutnya.

Indonesia akan menyelenggarakan Asian Para Games 2018 pada 6 Oktober hingga 13 Oktober. Ada 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, yaitu atletik, bulu tangkis, panahan, boccia, catur, balap sepeda, goal ball, judo, lawn ball, angkat berat, menembak, renang, boling, tenis meja, basket kursi roda, anggar duduk, voli duduk, dan tenis kursi roda.

Video: Atlet Panahan Asian Para Games Optimistis Raih Emas