Asian Para Games 2018

CdM Asian Para Games Optimistis Indonesia Capai Target

Rendy Renuki H    •    04 Oktober 2018 22:12 WIB
asian para games
CdM Asian Para Games Optimistis Indonesia Capai Target
Chief de Misson (CdM) Asian Para Games 2018 Arminsyah (dua dari kiri) usai menghadiri briefing pemantapan penyiapan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 di Ruang Heritage, Kemenko PMK, Jakarta, Kamis 4 Oktober. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Indonesia menyatakan siap menggelar event Asian Para Games (APG) 2018. Tak hanya dari segi penyelenggaraan, atlet-atlet Merah Putih juga siap menorehkan prestasi terbaik.

Chief de Misson (CdM) Asian Para Games 2018 Arminsyah menegaskan, seluruh atlet Indonesia sudah melakukan persiapan yang maksimal. Mereka, kata Arminsyah, siap mengemban tugas membawa Indonesia finis di posisi tujuh besar, atau bahkan bisa lebih baik.

"Semua sudah siap tampil, mereka itu sudah berlatih lama, tinggal gas pol saja. Target mudah-mudahan bisa tercapai, seperti apa kata presiden," kata Arminsyah usai menghadiri briefing pemantapan penyiapan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 bersama Menpora, Imam Nahrawi, Ketua Dewan Pengarah APG Puan Maharani dan sejumlah stakeholder di Ruang Heritage, Kemenko PMK, Jakarta, Kamis 4 Oktober.
 

Baca: Indonesia Siap 100% Gelar Asian Para Games 2018


"Kita mungkin menembus delapan besar, lalu jika terpeleset bisa menembus enam atau mungkin tembus empat besar," kata pria yang juga menjabat Wakil Jaksa Agung ini.

Untuk bisa menembus target tujuh besar, atlet-atlet disabilitas Indonesia diharapkan bisa meraih setidaknya 16 medali emas. Jumlah ini jauh lebih banyak dari apa yang diraih Indonesia pada Asian Para Games 2014 di Incheon, Korea.

Saat itu, atlet-atlet Indonesia berhasil menyumbangkan sembilan medali emas dan menduduki posisi sembilan di akhir klasemen medali. Adapun, sembilan emas itu berasal dari tiga cabang olahraga, yakni Bulu Tangkis (4 emas), Renang (3) dan Tenis Meja yang menyumbang dua medali emas.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Data & Fakta Venue Jetski Asian Games 2018



(ACF)