Bantai Taiwan, Timnas U-23 Diminta Tetap Rendah Hati

Kautsar Halim    •    12 Agustus 2018 22:40 WIB
asian gamesasian games 2018
Bantai Taiwan, Timnas U-23 Diminta Tetap Rendah Hati
Stefano Lilipaly (kiri) ditemani coach Luis Milla (kanan) di sesi konferensi pers pasca laga Indonesia kontra Chinese Taipei di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, 12 Agustus 2018. (Foto: Medcom.id / Kautsar)

Bekasi: Pelatih timnas U-23, Luis Milla, meminta anak-anak asuhnya tetap rendah hati. Itu ia katakan meskipun Garuda Muda menang 4-0 atas Taiwan pada laga perdana penyisihan Grup A Asian Games 2018, Minggu 12 Agustus.

Jalannya laga berlangsung sengit di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat. Timnas U-23 baru mampu mencetak seluruh gol kemenangan pada babak kedua.

Stefano Lilipaly menyumbang dua gol yang lahir pada menit ke-67 dan ke-76. Sedangkan sepasang gol lainnya dicetak oleh Alberto Goncalves da Costa pada menit ke-71 dan Hargianto pada menit 90+3.

"Babak pertama sangat sulit untuk kedua tim. Tapi kami juga tahu pertandingan ini bakal sulit. Kami sudah menguasai permainan, tapi hanya kurang gol saja waktu babak pertama," ujar Milla dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Seluruh tim sudah tampil baik, meskipun Stefano bisa cetak dua gol. Tapi, ini baru laga pertama dan kami harus tetap rendah hati. Turnamen baru dimulai, saya ingin seluruh tim langsung memikirkan laga selanjutnya," tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Selanjutnya, timnas U-23 akan ditantang Palestina di tempat yang sama pada Rabu 15 Agustus. Pertandingan tersebut diprediksi lebih sulit karena para pemainnya memiliki postur yang lebih tinggi.

Video: Timnas U-23 Latihan Perdana
 


(PAT)