Monte Carlo Masters

Rafael Nadal Ukir Rekor Baru saat Taklukkan Nishikori

Kautsar Halim    •    23 April 2018 09:15 WIB
tenis
Rafael Nadal Ukir Rekor Baru saat Taklukkan Nishikori
Rafael Nadal berpose dengan trofi Monte Carlo Masters. (AFP PHOTO / YANN COATSALIOU)

Monaco: Rafael Nadal berhasil menaklukkan Kei Nishikori dengan skor 6-3 dan 6-2 pada final Monte Carlo Masters, Minggu 22 April. Kemenangan itu, membuat Nadal mencetak beberapa rekor baru.

Setelah menaklukkan Nishikori di Monaco, artinya Nadal telah mengoleksi 31 gelar juara event Masters. Jumlah tersebut sungguh luar biasa karena belum pernah dicapai petenis putra lainnya.
 

Klik: Klasemen Pembalap Usai MotoGP Amerika Serikat


Selain itu, Nadal juga merupakan petenis pertama yang mampu memenangkan event Monte Carlo Masters sebanyak 11 kali. Itu adalah jumlah terbanyak bagi petenis manapun yang pernah menang di Monte Carlo.

"Bisa meraih 11 gelar di sini sungguh tidak bisa dipercaya. Itu sesuatu yang sulit dibayangkan. Sejarah dalam turnamen ini benar-benat unik," kata Nadal ketika ditanya tentang gelar juara terkininya.
 

Klik: Marc Marquez Tak Tertandingi di COTA


Secara keseluruhan, Nadal sudah memiliki 76 gelar juara di sepanjang kariernya. Torehan itu membuat Nadal tetap berada di urutan teratas ranking dan berprestasi lebih baik ketimbang Roger Federer.

"Bakal hebat jika bisa menambah trofi juara di museum dan akademi saya. Itu adalah salah satu hal penting bagi saya secara personal," tutup Nadal. (ESPN)




(KAU)