Menpora Pastikan Atlet Cabor Angkat Berat Terima Honor

Anggi Tondi Martaon    •    02 April 2018 15:52 WIB
berita kemenpora
Menpora Pastikan Atlet Cabor Angkat Berat Terima Honor
Menpora Imam Nahrawi ketika mengunjungi pelatnas cabor angkat berat. Foto: Dok. Kemenpora

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengunjungi pelatihan nasional (pelatnas) cabang olahraga (cabor) angkat berat di lantai III kantor NPC, Solo, Senin,2 April 2018. Salah satu hal yang dipastikan oleh Imam saat bertemu atlet yaitu permasalahan gaji.

"Honor sudah cair kan?" tanya Imam. "Sudah pak," jawab para atlet, serempak.

Selain membahas honor, tak lupa pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memberikan suntikan semangat kepada para atlet. Sebab, angkat berat merupakan salah cabang andalan Indonesia mendulang emas pada Asian Games 2018. 

Untuk Angkat Berat, NPC di Asian Para Games menargetkan dua atlet membawa pulang medali emas. Indonesia tak sendirian, ada beberapa negara seperti, Iran dan Tiongkok yang menjadi pesaing terkuat dalam kancah perebutan emas.
 
"Kalian harus tetap semangat dan fokus pada latihan. Kalian di sini untuk berjuang mengharumkan nama Indonesia. Tetap semangat terus. Jangan lupa selalu berdoa," ucap anggota DPR RI periode 2004-2009, dan 2009-2014 itu.

Tak hanya memastikan honor dan memberikan semangat, Menpora menyempatkan mencoba mengangkat barbel yang digunakan atlet berlatih. Dibantu oleh tim pelatih, suksesor Roy Suryo itu berhasil mengangkat sepasang roda piring alat berat berwarna kuning itu.

"Saya berhasil mengangkat barbel ini, walau pun dibantu pelatih," kata Menpora, bergurau.


(ROS)