PON 2016 Cabang Karate

Dua Karateka Putri DKI Jakarta Sumbang Medali Emas

Roni Kurniawan    •    20 September 2016 20:37 WIB
pon 2016
Dua Karateka Putri DKI Jakarta Sumbang Medali Emas
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Bandung: Kontingen DKI Jakarta berhasil menambah dua medali emas di cabang olahraga karate di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Dua medali emas tersebut disumbangkan karateka Devina Dea di kelas kumite di bawah 61 kilogram putri dan Maya Sheva di kelas kumite bawah 50 kg putri.

Bertarung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) di Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Selasa 20 September 2016, kedua karateka DKI tersebut meraih emas lewat perjuangan keras. Devina mampu mengalahkan Ayu Safitri, karateka Sulawesi Selatan. Sedangkan Maya, harus susah payah menumbangkan karateka Maluku, Merlin Entamoing.

Kesuksesan meraih medali emas itu tak pernah terpikirkan oleh Devina. Terlebih PON tahun ini merupakan ajang PON pertama Devina dan langsung berbuah manis.

"Enggak menyangka bisa dapat emas, karena ini PON pertama saya," kata Devina usai pengalungan medali.

(Baca juga: Berjalan Aman, Tim Polo Air DKI Jakarta Taklukkan Jabar di Final)

Namun, keyakinan Devina yang tak patah arang berbuah manis. Ia tak ragu melakukan counter attack yang menjadi jurus andalannya untuk menumbangkan lawan.

"Jadi aku harus yakin, setiap aku mukul harus jadi poin. Tidak boleh tanggung-tanggung," tutur Devina.

Dengan torehan tersebut, klasemen sementara cabor karate, DKI menempati peringkat kedua dengan torehan 3 emas, 4 perak, dan 5 perunggu. Sementara tuan Jawa Barat unggul dengan perolehan 4 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. 

Dua medali emas kembali menjadi target DKI di kelas kumite beregu putra dan putri, yang pertandingannya baru berlangsung Rabu 21 September besok.
 
Video: KONI Sayangkan Keberpihakan Wasit pada Tuan Rumah


(RIZ)

PON XIX Jabar Resmi Ditutup

PON XIX Jabar Resmi Ditutup

38 minutes Ago

Metrotvnews.com, Bandung: Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat secara resmi ditutu…

BERITA LAINNYA