PON 2016 Jabar Cabor Futsal

Singkirkan DKI Jakarta, Jabar Tantang Maluku Utara di Final Futsal

Ismail    •    25 September 2016 10:16 WIB
futsalpon 2016
Singkirkan DKI Jakarta, Jabar Tantang Maluku Utara di Final Futsal
Suasana pertandingan semifinal antara Jawa Barat kontra Maluku Utara (Foto: Ismail/Metrotvnews)

Metrotvnews.com, Sumedang: Jawa Barat (Jabar) berhasil menang tipis atas lawannya DKI Jakarta dalam laga semi final Cabang Olahraga (Cabor) Futsal, Minggu 25 September. Jabar mengalahkan tim tamu dengan skor 2-1 di venue Gor ITB Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

Kemenangan ini sangat berarti buat Jabar. Selain mengalahkan tim kuat, DKI Jakarta, hasil ini juga membuat Jabar melenggang ke final dan akan berhadapan dengan Maluku Utara.

Sebelumnya Maluku Utara secara mengejutkan mampu menyingkirkan Jawa Timur. Pertarungan terebut berlangsung sengit dan berakhir dengan 4-3 untuk kemenangan Maluku Utara.

Laga Final akan berlangsung pada Senin, 26 September 2016 nanti. Dengan mengalahkan DKI di semifinal, Jabar difavoritkan untuk merebut medali emas. Namun Maluku Utara punya banyak kejutan dalam perjalanan mereka ke final. Untuk itu laga akan sulit untuk diprediksi.

Sementara itu kekalahan atas Jabar membuat DKI Jakarta hanya bisa berharap meraih medali perunggu, andai pada laga Senin nanti, DKI bisa menaklukkan Jawa Timur.


(FIR)