PON 2016 Cabang Renang Perairan Terbuka

Renang Perairan Terbuka Sediakan Dua Emas Terakhir

Ahmad Rofahan    •    27 September 2016 13:26 WIB
pon 2016
Renang Perairan Terbuka Sediakan Dua Emas Terakhir
Perenang dari delapan kontingen mulai memacu kecepatan di nomor 3.000 meter putra, Selasa (27/9/2016) di perairan Pantai Tirtamaya, Indramayu. (FOTO: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Indramayu: Dua emas terakhir yang masih tersisa di cabang renang perairan terbuka, akan diperebutkan hari ini. Sejumlah atlet dari berbagai daerah, akan bersaing untuk bisa meraih emas, yang disiapkan untuk nomor 3000 meter putra dan putri tersebut.

Pertandingan yang diselenggarakan di Perairan Pantai Balongan pada hari ini, Selasa 27 September 2016, hanya menyisakan masing-masing satu pertandingan, di nomor 3000 meter putra dan putri.

Untuk 3.000 meter putra, diikuti delapan atlet renang dari delapan kontingen. Diantaranya, Muhamad Alamzah dari Sulawesi Selatan, Muhammad Hamgari (Jawa Timur), Gavin Akbar Dharmawan (DKI Jakarta) dan Abdul Hady (Riau). Empat lainnya, ialah perenang tuan rumah Jawa Barat, Satrio Bagaskara, Agus Nuarta (Bali), M Ilham Sufuawan(Sumetara Utara0 dan Giandho Sugiarto (Kalimantan Timur).

BACA: Diwarnai Kericuhan, Jatim Juara Squash Beregu Campuran

Di nomor 3.000 meter putri, perenang Jabar Raina Saumi Grahana akan bertanding dengan Inka Nur Fadila Sari (Jatim), Asih Setyorini (Jateng) dan Resi Dwi Ananda (Sumut). Empat lainnya, ialah perenang Nurkhaliza Harry (Sulawesi Selatan), Erika Stephani Rio (DKI Jakarta), Flatari Syifarianti (Kaltim) dan Ayu Zulpani (Riau).

Untuk cabor ini, di kelas 10.000 meter putra-putri dan 5.000 meter putra-putri, kontingen Jabar berada di puncak tangga dengan mengantongi 3 medali emas. Berada di urutan kedua, Jatim dengan perolehan satu emas.

Video: PON XIX, Final Squash Diwarnai Kericuhan
 


(ACF)