Renovasi GBK Hampir Rampung

Dheri Agriesta    •    20 Desember 2017 16:40 WIB
asian games 2018
Renovasi GBK Hampir Rampung
Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) saat meninjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan. Foto: Antara/Nova Wahyudi.

Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla optimistis dengan persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018.  Penyelenggara, kata dia, hampir merampungkan renovasi Gelora Bung Karno (GBK). 

"Sudah 99 persen. Diharapkan akhir bulan ini semua sudah selesai," kata Kalla di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu, 20 Desember 2017.

Kalla menyebut fasilitas di GBK dapat digunakan pada Januari 2018. Kompleks olahraga itu siap dipakai untuk event persiapan menjelang Asian Games.

Selain Jakarta, penyelenggaraan Asian Games 2018 dilakukan di Palembang, Sumatera Selatan. Namun, Kalla menyebut pembangunan infrastruktur di Palembang masih jauh dari kata selesai.

Baca: Kalla Minta Pengurus Cabor Segera Buat Pelatnas

"Palembang masih ada convention hall. Itu baru dimulai, tapi diharapkan Juni selesai," kata dia.

Pembangunan di Palembang terganggu karena penggantian kontraktor. Pasalnya, kontraktor sebelumnya dinilai tidak memiliki kinerja baik.

"Agak telat kemudian juga karena itu dibiayai sponsor sehingga agak mengalami keterlambatan sedikit tapi diharapkan selesai," jelas Kalla.





(OGI)