Jelang Asian Games 2018

Venue Rugby Asian Games Masih Samar

Krisna Octavianus    •    25 Oktober 2017 13:51 WIB
asian games 2018
Venue Rugby Asian Games Masih Samar
Wakil Ketua Umum Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Yudha Ramon. (Foto: MTVN/Krisna Octavianus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Venue cabang olahraga Rugby untuk Asian Games 2018 masih belum bisa dipastikan. Lapangan D Senayan yang sebelumnya diproyeksikan menjadi tempat pertandingan Rugby masih mengalami kendala.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua Umum Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI), Yudha Ramon saat ditemui dalam acara test event Rugby Asian Games di lapangan Soematri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta. Venue untuk Rugby pada Asian Games tahun depan masih dalam pembahasan dengan Kemenpupera dan Inasgoc.

Pasalnya, Lapangan D Senayan tidak ada lampu dan bangku tribun. Menurut Yudha, tanpa bangku dan tribun, pertandingan Rugby tidak bisa digelar.

"Venue awalnya di lapangan D Senayan, cuma masih ada isu dengan Kemenpupera dan Inasgoc ternyata kita dapati belum ada tribun dan lampu," ujar Yudha kepada wartawan yang berada di GOR Soemantri Brodjonegoro.

Baca: Rugby Tidak Pasang Target Muluk-muluk di Asian Games


"Belum dianggarkan dan direncanakan. Jujur saja tanpa tribun dan lampu kita tidak bisa main di sana. Makanya masih dibahas oleh PB PRUI Inasgoc dan Kemenpupera," sambungnya.

Dia juga berharap sebenarnya bisa ada test event lagi untuk Rugby di venue yang nantinya fix untuk pertandingan Rugby 7s. 

Baca: Rugby Gelar Test Event untuk Asian Games Hari Ini


"Kita harapkan ada tes event selanjutnya, bisa dilaksanakan di real venue. Mungkin ajangnya nanti bisa lebih besar dibanding kejurnas, yaitu asia series trophy, antar negara-negara asia. Perkiraan kita april atau mei menunggu kesiapan venue," pungkasnya.

Video: KONI Gelar Rapat Koordinasi Cabor Unggulan Asian Games 2018


(ASM)