Asian Games 2018

Asian Games 2018: TC di Tiongkok, Loncat Indah Cicil Atlet

Monica Felicitas Gracia V    •    10 Maret 2018 01:17 WIB
asian games 2018
Asian Games 2018: TC di Tiongkok, Loncat Indah Cicil Atlet
Tim Loncat Indah Indonesia saat melakukan latihan di venue Akuatik Senayan (Foto: medcom.id/Monica Felicitas Gracia)

Jakarta: Tim Loncat Indah Indonesia akan menggelar pemusatan latihan di Tiongkok sebagai persiapan tampil di Asian Games 2018. Selama menggelar training camp di negeri Tirai Bambu, atlet-atlet Indonesia juga akan mengikuti beberapa turnamen uji coba.

Namun sayangnya, tidak semua atlet yang masuk dalam pelatnas diberangkatkan ke Tiongkok. Dari total sembilan atlet, hanya tiga yang dikirim ke Tiongkok untuk mengikuti turnamen uji coba. Ketiga atlet tersebut di antaranya, Adityo Restu Putra, Andriyan dan Tri Anggoro Priambodo yang diplot sebagai andalan untuk merebut medali di Asian Games.

Pelatih tim loncat indah Indonesia Harli Ramayani mengatakan, nantinya seluruh atlet yang masuk pelatnas akan diberangkatkan ke Tiongkok untuk menjalani TC. Akan tetapi, untuk saat ini ia mengaku hanya bisa memberangkatkan tiga atlet di atas.
 

Baca: Langkah Jonatan Christie Terhenti di Perempat Final


"Kami keterbatasan dana. Nantinya enam yang lain akan menyusul sekitar bulan Mei. Semua tahu, kemarin ada potongan yang cukup besar," ujar Elly, sapaan akrabnya.

Ditambahkan Elly, Tiongkok dipilih sebagai tempat untuk menggelar TC karena negara tersebut merupakan lawan terkuat di Asian Games mendatang. Sementara turnamen yang akan diikuti atlet Indonesia selama di Tiongkok ditujukan sebagai bahan koreksi.

"Kami akan berusaha dan ada beberapa peluang untuk Indonesia. Keduanya di nomor putra yaitu sinkronisasi papan tiga meter dan sinkronisasi menara 10 meter. Setidaknya meraih perunggu saja sudah baik," jelas Elly.
 

Baca juga: Vettel: Ferrari Punya Potensi Juara di F1 2018


Elly mengatakan, untuk tim putri dirinya belum berani menargetkan medali. Meski demikian, ia tidak menutup kemungkinan para atlet putri Indonesia bisa ikut bersumbangsih memberikan medali di Asian Games 2018 nanti.

"Saat ini saya punya harapan besar, karena saya lihat materi atlet kami bagus. Umur juga masih bagus sehingga sekarang tinggal detail yang akan kami perbaiki," ujar Elly.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?#Vlog: Merasakan Atmosfer Stadion Anfield di Acara LFC World Tour




(ACF)