Asian Para Games 2018

Emas Kedua Indonesia dari Cabor Para Atletik

A. Firdaus    •    08 Oktober 2018 13:07 WIB
asian para games
Emas Kedua Indonesia dari Cabor Para Atletik
Rica Oktavia atlet disabilitas lompat jauh berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia (Foto: Kautsar Halim/Medcom.id)

Jakarta: Rica Oktavia menambah koleksi medali emas untuk Indonesia. Rica yang turun pada cabang olahraga para atletik T20 lompat jauh, berhasil mendapatkan catatan lompatan terbaik.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rica bersaing dengan atlet para atletik Malaysia, Siti Noor Radiah dan atlet disabilitas Jepang, Sakai Sonomi.

Rica berhasil meraih lompatan terbaik sejauh 5,25 meter. Ia unggul dari Noor Radiah yang hanya melakukan lompatan 5,18 meter dan harus puas meraih perak. Sementara Sonomi hanya mencatatkan jarak lompatan 5,02 meter untuk puas mendapatkan perunggu.

Hasil yang didapat Rica merupakan emas kedua dari cabor atletik. Sebelumnya atlet para atletik Suparniyati mempersembahkan emas perdana usai bermain di nomor tolak peluru F20.

Berarti sudah tiga medali yang dipersembahkan kontingen Indonesia pada hari ketiga Asian Para Games. Selain dua emas dari cabor para atletik, Indonesia juga meraih medali emas dari cabor para bulu tangkis beregu putra, Minggu 7 Oktober.

Begini Desain Medali Asian Para Games 2018



(FIR)