Anthony Crolla vs Daud Yordan

Daud Yordan Rencanakan Revans Lawan Crolla

Rendy Renuki H    •    12 November 2018 10:04 WIB
tinju
Daud Yordan Rencanakan Revans Lawan Crolla
Petinju Indonesia Daud Yordan (Foto: Antara/FIKRI YUSUF)

Jakarta: Petinju Indonesia Daud Yordan merencanakan revans melawan Anthony Crolla. Rencana itu dilontarkannya usai dikalahkan petinju Inggris itu pada pertandingan di Manchester Arena, Inggris, Sabtu 10 November waktu setempat.

Daud dinyatakan kalah angka dari petinju tuan rumah oleh tiga hakim pertandingan dalam perebutan gelar WBA Final Eliminator kelas ringan. Ketiga hakim pertandingan memberikan nilai 116-112, 116-112, dan 116-112 untuk kemenangan Crolla.

Faktor tuan rumah dinilai Daud menjadi salah satu pengaruh kemenangan Crolla. Ia pun berharap jika bisa bertanding ulang dengan Crolla, duel harus dilangsungkan di tempat yang lebih netral.

"Kemungkinan untuk tanding ulang tetap ada. Tapi ingin ada tanding ulang di tempat yang lebih netral," kata petinju 31 tahun itu lewat keterangan pers yang diterima Medcom.id, Senin 12 November.

"Selain itu, saya juga masih memegang juara WBO Intercontinental. Semua akan diatur oleh Mahkota Promotion (rencana revans dengan Crolla), jadi semua kemungkinan terbuka," sambungnya.

Namun, Daud mengakui atmosfer pertandingan di Manchester cukup bersahabat. Ia sangat mengapresiasi pendukung tuan rumah yang tetap menunjukkan respek kepada lawan.

"Tapi, saya sangat senang dengan respon dari penonton. Usai pertarungan, penonton mendatangi saya, memberikan pujian, dan berfoto bersama. Sampai capek melayani mereka. Tapi, itu juga menunjukkan apresiasi dari penggemar tinju di Manchester," pungkas petinju 31 tahun tersebut.

Kekalahan atas Crolla tersebut membuat Daud sejauh ini telah menelan empat kekalahan sepanjang kariernya. Total, rekor tinju Daud kini menjadi 38 menang (26 KO) dan empat kalah.

Marcus/Kevin Juara Fuzhou China Open 2018



(FIR)