Jelang Piala AFF Futsal: Indonesia vs Malaysia

Antusiasme Menyaksikan Indonesia vs Malaysia juga Datang dari Luar Yogyakarta

Ahmad Mustaqim    •    06 November 2018 11:24 WIB
futsal
Antusiasme Menyaksikan Indonesia vs Malaysia juga Datang dari Luar Yogyakarta
Suasana antrean suporter yang ingin menyaksikan langsung laga timnas futsal Indonesia vs Malaysia siang ini (Foto: Ahmad Mustaqim/Medcom.id)

Sleman: Antusiasme menyaksikan langsung laga timnas futsal Indonesia melawan Malaysia pada Piala AFF 2018 sangat besar. Tak hanya warga yang tinggal di Yogyakarta, antrean tiket gratis di GOR Universitas Negeri Yogyakatarta ini juga disesaki suporter yang datang dari luar daerah.

Rifki Setia Ade Saputra, seorang warga Purworejo, Jawa Tengah mengatakan sengaja datang ke GOR UNY untuk memberikan dukungan Timnas Futsal Indonesia. Ia mengaku berangkat dari Purworejo sekitar pukul 8.30 WIB. 

"Ini tadi berangkat berdua sama teman, Cornelis Turnip, naik sepeda motor. Bersyukurlah bisa kebagian tiket. Kemarin cuma nonton lewat televisi," kata Rifki kepada Medcom.id, Selasa, 6 November 2018. 

Ia mengungkapkan tak ingin melewatkan laga futsal Indonesia kali ini. Baginya, melawan Malaysia akan menjadi laga seru dan menentukan. 

"Semoga Indonesia menang nanti menang, biar nanti langkah Indonesia lebih ringan untuk pertandingan selanjutnya," katanya. 

Warga Solo, Jawa Tengah juga tak ingin melewatkan dengan menyaksikan langsung di Yogyakarta. Seperti Binar Nugroho yang mengatakan berangkat ke Yogyakarta bersama empat temannya. Mereka berangkat bersama menggunakan sebuah mobil. 

Binar mengatakan, apa pun pertandingannya, laga Indonesia melawan Malaysia tak bisa dilewatkan. Ia juga menilai laga melawan Malaysia bakal tetap menarik dari cabang olahraga mana pun, mengingat rivalitas kedua negara. 

"Ibaratnya Indonesia melawan Malaysia ini seperti laga El Clasico. Apa pun hasilnya, kami ingin Indonesia harus keluar jadi pemenang," ungkapnya. 

Komite lokal pertandingan Piala AFF Futsal 2018, Ardi Raharjo mengatakan satu orang hanya bisa mendapatkan satu tiket. Dari sebanyak 4500 lembar tiket yang disediakan, sebagian besar habis dibagikan. 

"Sejak dibuka pukul 10.00 WIB, sudah terlihat antusiasme penonton. Yang kami bagikan baru 3500, sisanya kami bagikan nanti pukul 12.30 WIB," katanya. 

Pertandingan Indonesia vs Malaysia bakal berlangsung pukul 14.00 WIB. Laga melawan Malaysia adalah partai kedua Bambang Bayu Saptaji dan kawan. Sebelumnya, Skuat Merah Putih berhasil menang telak 5-1 atas Myanmar, Senin 5 November.

Masyarakat Antusias Sambut Piala AFF 2018



(FIR)