Rider Internasional Ramaikan Babak Akhir Trial Game Asphalt 2018

Daviq Umar Al Faruq    •    08 Desember 2018 16:33 WIB
motor balap
Rider Internasional Ramaikan Babak Akhir Trial Game Asphalt 2018
Balapan Trial Game Asphalt (foto: @trialgameid)

Malang: Babak akhir Trial Game Asphalt (TGA) 2018 bakal digelar sepekan lagi yakni pada 14 dan 15 Desember 2018. Babak pamungkas dari 5 seri sepanjang tahun ini rencanaya akan tersaji di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. 

Persaingan pada ajang bergengsi ini semakin panas karena menghadirkan para pembalap top supermoto dunia di kelas FFA 450 Internasional. Mulai dari Lewish Cornish (Inggris), Jan Deitenbach (Jerman), dan Germain Vincenot (Perancis).

Perwakilan Djarum 76, Mario CSP mengatakan kehadiran para pebalap internasional di TGA 2018 ini tak terlepas dari upaya 76RIDER untuk memajukan dunia balap supermoto di Indonesia. Sehingga kompetisi supermoto ini dapat dibilang setara tingkat dunia.

Baca juga: Meski Minim Prestasi, Lorenzo Merasa Punya Pengaruh Besar di Ducati

“Tujuan kami membawa mereka di final TGA antara lain adalah agar para pebalap supermoto Indonesia bisa merasakan kompetisi supermoto setara tingkat dunia. Selain itu, juga untuk meningkatkan animo penonton supermoto di Indonesia,” katanya.

Tak hanya pembalap internasional, sejumlah rider lokal kebanggaan Indonesia pun bakal ikut bersaing dalam kompetisi ini. Mereka adalah Doni Tata Pradita, Dimas Ekky, Farudilla Adam, Ivan Harry, Gerry Salim, hingga Pedro Wunner.

Sementara itu, belum ada satupun gelar juara terkunci untuk kelas-kelas yang dipertandingkan sampai dengan putaran ke-4 di Sirkuit Boyolali. Takhta juara masih sengit diperebutkan masing-masing kelas FFA 250, Trail 175 open, serta kelas trail 250. 

"Ingin nonton langsung serunya aksi rider-rider terbaik Tanah Air bisa langsung melalui tayangan live streaming di www.trialgame.id/live," pungkasnya.

Video: Nominasi BWF Player of the Year 2018