Semifinal IBL

Pelita Jaya Bertekad Ukir Sejarah di IBL 2017

Roni Kurniawan    •    26 April 2017 22:12 WIB
ibl 2017
Pelita Jaya Bertekad Ukir Sejarah di IBL 2017
Fictor Roring (kedua dari kiri) saat jumpa pers jelang semifinal IBL 2017 (Foto: MTVN/Roni)

Metrotvnews.com, Bandung: Manajer Pelita Jaya Jakarta Fictor Roring ingin meneruskan tren positif timnya untuk terus melangkah hingga ke final kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) season 2017. Pencapaian tersebut guna mengulangi kesuksesan Pelita Jaya di musim 2016 yang juga ke final, meski gagal juara.

Pada IBL musim 2016 silam, Pelita Jaya lolos ke babak final. Namun, upaya merengkuh gelar juara harus kandas usai dikalahkan CLS Knights Surabaya setelah memainkan tiga game.

Capaian itu menjadi motivasi bagi Pelita Jaya di IBL 2017 ini. Fictor mengaku sangat berhasrat untuk memenangkan dua game sekaligus atas W88.news Aspac Jakarta pada semifinal yang dihelat di C'Tra Arena Bandung, Jawa Barat, 27-30 April 2017.

Baca juga: Pilar Asing Pelita Jaya Absen, Pelatih Aspac Enggan Terlena

"Kami sampai di sini lagi (semifinal), kami ingin ke final lagi seperti tahun lalu. Semoga hasil kami maksimal (juara)," kata Fictor saat jumpa pers di Bandung, Rabu 26 April 2017.

Fictor bertekad mengukir sejarah baru bagi Pelita Jaya dengan meraih gelar juara IBL 2017. Pasalnya selama ini capaian terbaik Pelita Jaya mampu lolos ke partai final selama mengikuti perhelatan kompetisi bola basket di Tanah Air.

"Kita bertekad mengukir sejarah baru. Karena tahun kemarin kita sudah lolos ke final, dan tentu sekarang ingin jadi juara," ujarnya. 

Baca juga: Pelita Jaya Tanpa Diperkuat 'Big Man' Melawan Aspac

Selain itu, ia berharap mendapat dukungan dari warga Bandung terhadap Pelita Jaya pada partai semifinal melawan Aspac. Pasalnya Pelita Jaya juga menggunakan C'Tra Arena Bandung sebagai homebase, meski tim tersebut berasal dari Jakarta.

"Tidak menutup kemungkinan fans yang ada di Jakarta, Yogyakarta dan dari luar Bandung lainnya akan datang. Kita harapkan dukungan itu untuk menambah motivasi," pungkas Fictor.

Video: Aprilia Manganang dan Agung Seganti Jadi MPV Proliga 2017 
 


(RIZ)