NBA 2017

Menpora Sambut Baik Tayangan Langsung NBA di Indonesia

Krisna Octavianus    •    03 Mei 2017 21:39 WIB
bola basket
Menpora Sambut Baik Tayangan Langsung NBA di Indonesia
Menpora Imam Nahrawi (Foto: MTVN/Krisna)

Metrotvnews.com, Jakarta: Buat para pencinta basket NBA, sekarang bisa menyaksikan siaran langsung pertandingan NBA di Indonesia. Hal itu dipastikan setelah adanya kerja sama antara NBA dan PT Kreatif Media Karya (KMK Online). 

Setelah lama vakum dari Indonesia, tayangan liga basket terbaik di dunia itu akan hadir kembali dalam waktu dekat. Sebagai bagian dari kerja sama ini, KMK Online akan menyiarkan 240 pertandingan NBA setiap musimnya dengan layanan bahasa Indonesia melalui stasiun televisi swasta nasional, Indosiar dan O Channel. 

Konten yang ditayangkan termasuk pertandingan regular season dan play-off NBA, NBA All-Star, pertandingan final wilayah, dan grand final, serta program NBA lain. KMK Online juga akan mendistribusikan tayangan NBA TV melalui live streaming Vidio.com.

Baca juga: Data & Fakta Jelang MotoGP Jerez

Tayangan NBA di Indonesia juga disambut baik Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang hadir langsung dalam peluncuran tayangan NBA, Rabu 3 Mei 2017 di Plaza Senayan, Jakarta. Menpora berharap, NBA bisa menjadi rujukan yang baik bagi dunia basket Indonesia.

"Momentum yang tidak boleh dilewatkan oleh siapapun untuk melihat secara detail dan konkret tayangan NBA ini agar bisa menjadi rujukan kita bersama. Saya berharap basket Indonesia bisa mengikuti jejak NBA yang menjadi rujukan dunia," ucap Imam.

"Selamat dan sukses. Semoga ini bisa menjadi cambukan bagi basket Indonesia untuk bangkit. Saya harap Indonesia nanti berani memperkenalkan basket juga sebagai hiburan seperti NBA. Tentunya, prestasi juga jangan dilupakan," pungkas Imam.

Baca juga: Jadwal Lengkap Semifinal Wilayah NBA

Sementara itu, Chief Executive Officer KMK Online Adi Sariaatmadja mengaku bangga bisa kembali menayangkan NBA di Indonesia."Kami sangat bangga dapat menyuguhkan konten olahraga, khususnya basket di Indonesia."

Kerja sama jangka panjang antara NBA dan KMK Online diharapkan Adi dapat memberikan kemudahan bagi penggemar basket dalam mengakses konten NBA melalui platform digital dan siarannya, serta dapat membuat masyarakat Indonesia semakin dekat dengan olahraga basket.

Rencananya semifinal wilayah NBA musim ini menjadi awal penayangan NBA di Indonesia. Tepatnya 6 Mei nanti menjadi debut Indonesia melihat kembali tayangan NBA secara langsung.

Video: Utah Jazz Sukses Tundukkan LA Clippers 104-91
 


(RIZ)