SEA Games 2017

Panitia SEA Games dan Menpora Malaysia Keluarkan Surat Permintaan Maaf

Patrick Pinaria    •    20 Agustus 2017 10:03 WIB
sea games 2017
Panitia SEA Games dan Menpora Malaysia Keluarkan Surat Permintaan Maaf
Foto bendera Indonesia terbalik. (Foto: Dok. Kemenpora)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kesalahan fatal dibuat panitia SEA Games 2017 (MASOC). Pada penyelenggaraan olahraga terbesar di Asia Tenggara itu, mereka telah membuat kesalahan mencetak bendera Indonesia dalam buku souvenir untuk tamu undangan.

Tepat pada halaman ke-80, ditemukan gambar bendera Indonesia terbalik. Bendera yang seharusnya berwarna merah putih justru dicetak dengan warna putih merah.

Baca: Waketum PSSI: Hitung Mundur, Cermin Keseriusan Indonesia Gelar Asian Games 2018

Kesalahan yang dilakukan panitia SEA Games lantas membuat Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi kesal. Begitu juga dengan para Warganet.

Sadar melakukan kesalahan fatal, panitia SEA Games dan Menpora Malaysia tak melontarkan permintaan maaf. Mereka menuliskan surat resmi permohonan maaf yang diunggah lewat twitter.

 
"Kami ingin memohon maaf kepada rakyat Indonesia atas kesalahan yang tidak disengaja dalam mencetak bendera Indonesia pada buku souvenir tersebut," tulis pernyataan resmi MASOC.

"Penyelenggara SEA Games Malaysia dan Menteri Pemuda dan Olahraga YB Brig Jen Khairy Jamaluddin akan melakukan kunjungan ke rekan sejawat, Imam Nahrawi besok untuk meminta maaf sekali lagi dari pihak MASOC," lanjut pernyataan itu.


Video: Agus Prayogo Sumbang Perak untuk Indonesia

 


(PAT)