SEA GAmes 2017 Malaysia

Siman Pembawa Bendera Merah-Putih pada Opening Ceremony

Rendy Renuki H    •    19 Agustus 2017 20:34 WIB
sea games 2017
Siman Pembawa Bendera Merah-Putih pada Opening Ceremony
Logo SEA Games. (Foto: Ist)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: I Gede Siman Sudawarta menjadi pembawa bendera Merah-Putih pada opening ceremony SEA Games 2017 Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu 19 Agustus malam.

Perenang nasional peraih empat medali emas di SEA Games 2011 Jakarta-Palembang itu memimpin kontingen Indonesia yang berjumlah sekitar 200 orang yang mengikuti upacara pembukaan. Kontingen Indonesia memakai setelah jas dan blazer berwarna biru dengan bawahan putih pada upacara pembukaan tersebut.

Opening Ceremony diawali dengan aksi Rimau (maskot SEA Games 2017 Malaysia) yang turun dari atas stadion. Setelah itu, barulah para kontingen peserta SEA Games satu per satu keluar dari dalam stadion.

(Baca: Jadwal Perebutan Medali Kontingen Indonesia Hari Ini)


Indonesia menjadi kontingen yang berada di baris ketiga, setelah Brunei Darussalam dan Kamboja. Kontingen tuan rumah Malaysia sendiri keluar paling terakhir pada pesta pembukaan tersebut.

Usai itu, penyanyi lokal Dayang Nurfaizah menyemarakkan acara dengan melantunkan lagu yang menjadi tema SEA Games 2017 Malaysia, Bangkit Bersama. Menteri Olahraga Malaysia Khairy Jammaludin dan Raja Yang Dipertuan Agung Sultan Muhammad V juga tak ketinggalan memberikan sambutan.

Indonesia sendiri menjadi kontingen dengan jumlah terbesar ketiga pada SEA Games kali ini. Total, kontingen Indonesia berjumlah 948 orang yang terbagi atas atlet dan official.

Sementara kontingen terbanyak pertama adalah Thailand yang mengirim 1.264 orang yang terdiri dari 818 atleti dan 446 official. Kontinten terbanyak kedua adalah tuan rumah Malaysia dengan 1.234 orang.

Video: Agus Prayogo Sumbang Perak untuk Indonesia
 


(REN)