Madrid Open 2017

Kalahkan Petenis Prancis, Nadal Juara di Rumah Sendiri

Rendy Renuki H    •    15 Mei 2017 09:41 WIB
tenis
Kalahkan Petenis Prancis, Nadal Juara di Rumah Sendiri
Rafael Nadal (JAVIER SORIANO / AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Petenis tuan rumah Rafael Nadal berhasil memenangi gelar juara Madrid Open 2017 usai mengalahkan petenis Prancis Dominic Thiem di partai final, Senin 15 Mei dini hari. Kemenangan di rumah sendiri tersebut sekaligus membuatnya kini telah mengoleksi lima gelar Madrid Open.

Tak seperti saat menumbangkan Novak Djokovic di semifinal, Nadal kali ini mendapat perlawanan sengit dari Thiem. Namun, Nadal akhirnya bisa mengatasi Thiem dengan kemenangan 7-6(10-8) dan 6-4 pada pertandingan di La Caja Magica.

Nadal bahkan sempat dikejutkan Thiem yang mampu mematahkan servisnya pada game ketiga dan unggul 1-3. Mendapat dukungan penuh publik Madrid, Nadal pun mampu bangkit dan balik mematahkan servis Thiem di game keenam yang membuatnya meraih set point dengan skor 5-4.

(Baca: Tumbangkan Djokovic, Nadal Tembus Final di 'Rumah')


Thiem di luar dugaan memaksa pertarungan berlanjut ke babak tie-break. Namun, kesalahan sendiri yang dibuatnya membuat Nadal menutup set pertama dengan kemenangan 7-6 (tie-break 10-8).

Dominasi Nadal baru terlihat di set kedua dengan langsung mematahkan servis Thiem di game pertama. Permainan petenis 30 tahun tersebut pun tak terbendung dan terus unggul hingga game kesepuluh, sebelum ditutup dengan kemenangan 6-4.

Gelar Madrid Open ini pun menjadi trofi kelima bagi Nadal setelah sebelumnya didapat pada 2005, 2010, 2013, dan 2014 lalu. Nadal pun kini mampu menyamai rekor Djokovic yang telah mengoleksi 30 gelar di kategori Master 1000. (ATP World Tour)

Video: Simona Halep Raih Trofi Madrid Terbuka
 


(REN)