AS Terbuka 2017

Cedera Siku, Djokovic Absen di AS Terbuka

Krisna Octavianus    •    26 Juli 2017 07:33 WIB
tenis
Cedera Siku, Djokovic Absen di AS Terbuka
Novak Djokovic (Foto: thestar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Novak Djokovic kemungkinan besar absen di ajang Amerika Serikat Terbuka tahun ini karena mengalami cedera siku. Dia diprediksi absen setelah salah satu dokternya menyarankan agar dia beristirahat selama 12 pekan.

Juara 12 kali Grand Slam itu terpaksa tak bisa melanjutkan pertandingan saat perempat final Wimbledon melawan Tomas Berdych awal bulan ini. Dia kemudian mengungkapkan bahwa dirinya telah berjuang dengan rasa sakit di siku kanannya selama lebih dari 18 bulan.

BACA: Indonesia Dikalahkan Korsel di Final AJC 2017

Dokter pribadi petenis Serbia itu, Zdenko Milinkovic telah merawat Djokovic karena cedera tersebut. Dia memperkirakan mantan petenis nomor satu dunia itu akan absen dalam enam sampai 12 pekan setelah tindakan tersebut. Hal itu bisa membuatnya absen dari AS Terbuka yang dimulai pada 28 Agustus.

"Nole (Djokovic) harus beristirahat selama enam sampai 12 pekan. Pemeriksaan berikutnya akan mengetahui apakah penilaian ini tetap atau berubah," kata Milinkovic kepada Sportski Zurnal, sebuah surat kabar olahraga di Serbia.

"Selama periode ini, dia tidak akan berlatih dengan raket tapi dia akan menjalani sesi lain, seperti kebugaran dan sejenisnya. Tentu akan ada terapi tertentu," lanjutnya.

"Sakitnya sudah agak mereda, dia bersama spesialis di Toronto untuk tes tambahan. Dia juga berkonsultasi dengan ahli kami, tentu saja karena kami adalah teman baik. Sekarang penting untuk beristirahat dengan berbagai jenis prosedur yang dapat mempengaruhi pemulihan. Pembedahan tetap pilihan terakhir," pungkasnya.

Djokovic adalah juara dua kali di ajang AS Terbuka. Dia sebelumnya telah bermain dalam 51 pertandingan Grand Slam terakhir yang dia ikuti.

 


(KRS)