SEA Games 2017

Rugby Ingin Berikan yang Terbaik di SEA Games

Rendy Renuki H    •    08 Agustus 2017 23:13 WIB
sea games 2017
Rugby Ingin Berikan yang Terbaik di SEA Games
Pengurus Besar PRUI berpose usai dilantik sebagai anggota KONI (Foto: MTVN/Rendy Renuki H)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PB PRUI) baru saja dilantik menjadi salah satu anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Selasa 8 Agustus. Namun, kepengurusan baru PB PRUI langsung menargetkan ingin memberikan yang terbaik di SEA Games 2017 Malaysia.

Ketua Umum PB PRUI, Didik Mukrianto mengatakan rugby ingin mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Ia pun telah mempersiapkan Timnas rugby dengan matang demi tampil baik di SEA Games.

"Dengan dilantiknya PB PRUI tentu ini menjadi penguat dan tanggung jawab kami kepada KONI untuk mencapai apa yang dicita-citakan KONI. Kehadiran kita di keanggotaan KONI relatif masih muda. Namun, Insya Allah tekad kami ingin menjadi patriot olahraga. Apalagi sebentar lagi event SEA Games ini menjadi bagian kompetisi kami," ujar Didik.
 

Baca: Menpora Happy Renovasi SUGBK Lampaui Target


"Tentu kami ingin membanggakan Indonesia. Mohon doanya, mudah-mudahan rugby bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional di SEA Games. Kami tidak ingin muluk-muluk di SEA Games, namun upaya terbaik akan kami berikan. Target kami ingin menjadi yang terbaik, mohon doanya saja," lanjutnya.

Sementara, Ketua Umum KONI Tono Suratman berharap selain memberikan prestasi, cabor rugby bisa berkembang dan memasyarakat. Sebab, Tono menilai rugby memiliki penggemar yang cukup banyak di Tanah Air.
 

Baca juga: Tiga Juara Dunia Jadi Pembawa Bendera Malaysia di Pembukaan SEA Games 2017


"Olahraga ini hampir sama dengan sepak bola, hampir sama dengan futsal, banyak penggemarnya anak-anak sampai dewasa. Saya harap dengan kepemimpinan pak Didik olahraga ini bisa berkembang, memasyarakat, dan mencetak prestasi untuk Indonesia," kata Tono.

Timnas rugby telah melakoni pemusatan latihan sekaligus uji coba di Kepulauan Fiji. Ada 12 pemain yang telah diseleksi dari Jawa Barat, Banten, Kalimantan Timur, dan DKI Jakarta di Timnas rugby yang akan diberangkatkan ke SEA Games 2017 Malaysia nanti.

Video: Timnas U-22 Bersiap untuk SEA Games, Ezra dan Bagas Absen
 


(ACF)