Nicky Hayden

Nicky Hayden Tutup Usia

Patrick Pinaria    •    23 Mei 2017 00:22 WIB
olahraga
Nicky Hayden Tutup Usia
Nicky Hayden (Foto: AFP/Jorge Guerrero)

Metrotvnews.com, Cesena: Awan duka menyelimuti dunia balap. Itu terjadi karena mantan pembalap MotoGP Nicky Hayden meninggal dunia.

Hayden harus menutup usia di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Cesena, Italia pada Senin 22 Mei. Ia meninggal setelah lima hari mengalami kerusakan parah pada otaknya.

Kerusakan otak tersebut harus dialami Hayden usai mengalami kecelakaan di Rimini pada Rabu 17 Mei. Ketika itu, ia ditabrak mobil saat bersepeda.

Baca: ISG 2017 Berakhir, Indonesia Tempati Posisi 8

Akibat tabrakan tersebut, Hayden dilarikan ke rumah sakit dekat Rimini. Kemudian, ia dipindahkan ke rumah sakit Maurizio Bufalini di Cesena setelah dinyatakan mengalami luka kepala dan dada.

Meski demikian, kondisi Hayden tak kunjung membaik setelah dirawat di ruang ICU beberapa hari ke depan. Bahkan, ia terus mengalami kondisi yang semakin kritis hingga akhirnya meninggal dunia di usia yang ke-35 beberapa jam lalu.

Baca: Gagal Capai Target di ISG, Indonesia Dinilai Sukses dalam Program Pembinaan

Hayden pernah berkarier di MotoGP selama 12 tahun. Dalam periode tersebut, ia pernah menjadi juara kejuaraan tersebut pada 2006.

Kemudian, Hayden memutuskan beralih kelas ke balapan World Superbike pada 2016. Ketika itu, ia bergabung dengan Tim Honda dan mampu finis di peringkat kelima. (Crash)


Video: Indonesia Siap Tempur di Piala Sudirman 2017

 


(PAT)