Menpora Apresiasi Ajang Komunitas Sepeda Onthel OPEN 2018

Pelangi Karismakristi    •    06 Juli 2018 12:59 WIB
berita kemenpora
Menpora Apresiasi Ajang Komunitas Sepeda Onthel OPEN 2018
Menpora Imam Nahrawi menerima audiensi Komunitas Sepeda Onthel OIOIOI. Foto: Dok. Kemenpora

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi menerima audiensi Komunitas Sepeda Onthel OIOIOI, Kamis, 5 Juli 2018. Dia mengapresiasi event Onthel Perekat Nusantara (OPEN) 2018 yang akan diselenggarakan oleh komunitas tersebut pada 10-12 Agustus mendatang. 

Menpora menilai program komunitas OIOIOI sangat bagus. Bahkan ia juga telah menyaksikan sendiri solidaritas dari anggota komunitas yang dinilainya luar biasa, terlebih saat mengikuti Gowes Nusantara dan selalu eksis serta nyentrik.

"Penting untuk dipromosikan acara ini karena menyangkut eksistensi, budaya, dan kearifan lokal. Kalau boleh nanti ada yang dipajang di museum olahraga," tutur Menpora, dilansir Kemenpora.go.id.

Tak hanya itu saja, Menpora juga menyatakan akan hadir dalam acara yang digagas Komunitas Sepeda Onthel OIOIOI ini. "Tapi bagus saya melihat komitmen onthelis ini dimanapun ada even pasti datang, insyaAllah saya usahakan datang di acaranya," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Komunitas Sepeda Onthel OIOIOI Qornus Dean Ibra mengatakan pada event yang digelar selama dua hari itu, pihaknya akan mengundang komunitas serupa di seluruh nusantara.

"Kami akan mengundang komunitas sepeda onthel seluruh nusantara melalui even ini kami berusaha membangkitkan semangat para onthelis untuk bersatu dengan tujuan meningkatkan Gerakan Ayo Olahraga," ujar Qornus.

OIOIOI sendiri telah banyak menyelenggarakan kegiatan dan mendapatkan penghargaan tingkat nasional, terakhir yang mereka ikuti adalah program Sepeda Nusantara Kemenpora. 

"Kami juga berharap komunitas sepeda kami dapat terlibat pada penyelenggaraan Asian Games, dan Asian Para Games di Jakarta dan Palembang," ucapnya.


(ROS)