PB Possi Jaring Penyelam Lewat Kejurnas

Jaenal Mutakin    •    20 Mei 2017 17:03 WIB
olahraga
PB Possi Jaring Penyelam Lewat Kejurnas
Sejumlah penyelam yang tergabung dalam Marine Science Diving Club (MSDC) bersama Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sulsel, mengibarkan bendera Merah Putih di dasar laut pulau Kodingareng Lompo. (ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)

Metrotvnews.com, Bandung: Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB POSSI) menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Finswimming Nomor Kolam antar Provinsi. Event ini berlangsung di Kolam renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada 19 - 21 Mei 2017.

Ketua Umum POSSI Buyung Lalana mengatakan, penyelenggaraan Kejurnas bakal diramaikan oleh 300 orang peserta yang berasal dari 14 provinsi. Di antaranya adalah Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan, Sulawesi tengah, Sulwesi selatan.

"Kejurnas kali ini juga akan mempertandingkan beberapa kelas dari kategori dewasa hingga anak-anak (Usia 8-9 tahun). Ini kami lakukan untuk mencari generasi penyelam profesional," ujar Buyung di UPI, Bandung, Jumat (19/5/2017).


Klik: FP3 MotoGP Prancis Dikuasai Para Pembalap Medioker


Selain melakoni Kejurnas, masing-masing provinsi peserta juga akan memanfaatkan persaingan untuk menjaring atlet terbaik. Itu sengaja mereka dilakukan guna mempersiapkan diri menyambut event terdekat lainnya, termasuk PON 2020 Papua.

Buyung yang akrab disapa Buana menjelaskan, olahraga menyelam masih jarang peminat hingga kini. Oleh karena itu, adanya Kejurnas ini juga diharapkan bisa memancing bakat-bakat baru di dunia selam Tanah Air.

"Semoga adanya penjaringan ini bisa melahirkan banyak rekor baru di Kejurnas, serta bisa menyiapkan atlet berprestasi untuk event Internasional," tutup Buana.

 


(KAU)