French Open 2017

Rafael Nadal Belum Tersentuh

A. Firdaus    •    05 Juni 2017 11:44 WIB
tenis
Rafael Nadal Belum Tersentuh
Rafael nadal (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Petenis Spanyol Rafael Nadal terus menunjukkan keperkasaanya di ajang French Open 2017. Dia seakan belum tersentuh, lantaran hingga putaran keempat selalu menang tanpa kehilangan satu set pun.

Pencapaian terkini Nadal terjadi ketika berhadapan dengan Roberto Bautista Agut. Rekan senegaranya itu disingkirkan Nadal dengan straight set, 6-1 6-2 6-2.

Petenis berjuluk King of Clay ini memang terus menjaga asa dalam membidik gelar ke-10 di Roland Garros. Sekaligus mencapai target tanpa sekalipun kehilangan set, seperti yang dilakukannya di Paris pada 2008 dan 2010.

Klik di sini: GP Italia Jadi Ajang Pembuktian Para Pembalap Lokal

"Saya bermain melawan pemain yang sangat bagus, dan saya bisa menang dalam straight set dengan hasil yang sangat positif. Mungkin saya tidak bermain sebaik yang saya lakukan tempo hari, tapi saya masih bermain bagus," ujar Nadal.

"Secara umum, saya bermain bagus. Saya fit. Itulah satu-satunya hal yang penting bagi saya. Tujuannya selalu mencoba yang terbaik setiap hari dan mencoba lolos ke babak berikutnya," jelasnya.

Pada babak perempat final nanti, Nadal akan ditantang Pablo Carreno Busta. Unggulan ke-20 itu mampu melenggang ke babak delapan besar usai menyingkirkan unggulan kelima Milos Raonic dengan pertarungan lima set 4-6, 7-6, 6-7, 6-4, 8-6.

Klik di sini: Tyson Sebut Pertarungan Mayewather-McGregor Tak Imbang

Petenis berusia 31 tahun tersebut berpeluang bertemu Novak Djokovic di babak semifinal, andai kedua petenis unggulan tersebut menyingkirkan lawan-lawannya di perempat final.

Sekadar info, Djokovic juga lolos ke perempat final usai mengalahkan petenis Spanyol Albert Ramos-Vinolas, dan akan berhadapan dengan Dominic Thiem.

Rafael Nadal Melaju ke Perempat Final Prancis Terbuka 2017
 


(FIR)