Eugenie Bouchard

Bouchard di Antara Menyelamatkan Karier dan Dunia Modeling

A. Firdaus    •    09 Agustus 2017 12:39 WIB
tenis
Bouchard di Antara Menyelamatkan Karier dan Dunia Modeling
Eugenie Bouchard (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Toronto: Eugenie Bouchard terus mengalami hasil yang pahit dalam karier internasionalnya sebagai petenis. Kekalahan demi kekalahan selalu menggelayuti petenis berusia 25 tahun itu, setiap kali mengikuti turnamen dalam beberapa tahun ke belakang.

Terkini ia harus dipermalukan petenis kualifikasi asal Kroasia Donna Vekic pada putaran pertama Piala Rogers. Turnamen yang digelar di negaranya sendiri.

Meski memiliki dukungan lebih, Bouchard hanya bisa menyerap sedikit untuk digunakannya di lapangan. Ia harus mengakui keunggulan Vekic dengan dua set langsung.

Selain itu, pada beberapa turnamen besar, taji Bouchard yang sempat mencapai final Wimbledon 2014 justru tak tampak. Ia kerap kali gagal di turnamen berlevel grand slam.

Klik di sini: Vettel Tegaskan Ferrari Kian Kompetitif

Bouchard sampai-sampai harus mendapatkan pengalaman yang memalukan, saat mengikuti salah satu ITF Women’s Circuit. Bisa dibilang ini turnamen tenis terkecil.

Pada turnamen yang berlangsung di Florida itu, Bouchard menelan pil pahit. Mantan petenis No 5 dunia ini tersingkir di perempat final oleh Vicky Duval. Seorang petenis berusia 21 tahun asli Amerika yang menduduki peringkat No 398 di dunia.

"Ini benar-benar pengalaman yang merendahkan hati dan pengalaman ini membuka mata sekaligus untuk melihat, tentu saja, perbedaan tingkat turnamen," kata Bouchard.

"Maksud saya, kami bahkan tidak membutuhkan tanda untuk bisa di lokasi. Anda tahu, orang hanya berjalan dan ada begitu banyak perbedaan besar. Dan itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan sendiri," terangnya.
 
Berguru pada Agassi
Bouchard bukan tanpa usaha untuk bisa mengembalikan performa terbaiknya. Salah satunya adalah dengan bertemu legenda tenis dunia, Andre Agassi di Las Vegas menyusul kekalahan di Wimbledon baru-baru ini.

Bouchard memutuskan untuk berguru pada Agassi demi memperbaiki penampilannya. Itu merupakan cara yang paling ia dambakan sebagai seorang penggemar tenis.

"Andre mengatakan kepada saya bahwa tenis itu sederhana namun orang-orang membuatnya menjadi rumit. Jadi saya mengutipnya dengan sangat serius dan hati-hati, dan mencoba mengingatnya saat saya di lapangan," katanya kepada Tennis.com.

Klik di sini: Zarco yang Ingin Tetap Membumi

Tak hanya itu, bintang Kanada tersebut mengungkapkan bahwa dia juga dikaitkan dengan Gil Reyes, yang merupakan mantan pelatih Agassi. Pendekatan itu merupakan upayanya dalam mengembalikan kondisi fisiknya.

"Saya tidak akan mengungkapkan rahasia dari pertemuan kami. Tapi saya menyukai Gil. Dia orang yang sangat istimewa, salah satu orang favorit saya di seluruh dunia, dan saya mengenalnya sejak usia saya 16 tahun, " katanya.

Kini Bouchard harus bisa mengangkat peringkatnya di rangking WTA dunia. Seperti diketahui, posisinya saat ini turun drastis ke peringkat 70 dunia.

Bersinar sebagai Model
Berbanding terbalik dengan kariernya di lapangan tenis, Bouchard justru bersinar di dunia model. Belakangan ia menjadi model baju renang Sports Illuestrared. Ia mengikuti jejak Serena Williams dan Caroline Wozniacki.

Tak tanggung-tanggung, Bouchard tampil berani menunjukkan kemolekan tubuhnya ketika berpose nyaris telanjang di depan kamera.

"Saat pertama saya mendengar bahwa saya bisa berada dalam edisi SI Swimsuit, saya sangat senang tapi pada saat bersamaan saya merasa gugup. Pikiran pertama adalah, 'Ya Tuhan, bagaimana saya bisa melakukannya?," cerita Bouchard.

Bahkan kehidupan Bouchard di luar lapangan bisa dikatakan lebih menyedot perhatian Netizen. Beberapa kali ia menjadi subjek paparazzi yang menangkap momen hot dari seorang Bouchard.
 
Kabar yang paling terkenal dari kisah Bouchard pada tahun ini adalah, ketika ia mengajak kencan salah satu penggemarnya, John Goehrke. Kencan itu berangkat dari keberuntungan John yang menang taruhan dengan Bouchard.

Melihat keadaan sekarang, mungkinkah Bouchard bisa mengangkat kariernya di dunia tenis? Atau ia malah banting stir dengan lebih fokus di dunia modeling? Di usia yang relatif masih muda, banyak pilihan yang bisa membuat kehidupan petenis yang biasa disapa Genie ini menjadi lebih baik lagi.

Stan Wawrinka Absen di Kejuaraan AS Terbuka
 


(FIR)