Asian Para Games 2018: Cabor Para Renang

Medali Emas Kedua dari Syuci untuk Indonesia

A. Firdaus    •    12 Oktober 2018 19:24 WIB
renangAsian Para Games
Medali Emas Kedua dari Syuci untuk Indonesia
Syuci Indriani (Foto: medcom.id/A. Firdaus)

Jakarta: Atlet para renang, Syuci Indriani kembali mempersembahkan emas untuk Indonesia. Kali ini, emas ia hasilkan dari nomor 200 meter gaya campuran kategori SM14 Asian Para Games 2018.

Berada di lintasan kelima, Syuci sempat bersaing ketat dengan atlet para renang Hong Kong, Chan Yui Lam.

Tapi saat memasuki 50 meter terakhir, Syuci langsung melepaskan kejaran Lam dan berhasil mencapai finis tercepat dengan 2 menit 41,76 detik. Unggul 0,69 detik dari Yui Lam yang meraih medali perak. Sementara perunggu jatuh ke tangan Inoue Mami asal Jepang.

Baca: Jaenal Aripin Rebut Perak Atletik

"Alhamdulillah, emas kedua ini saya persembahkan untuk kalian semua. Termasuk para pendukung Indonesia yang datang dan menyemangati saya," ujar Syuci kepada media tak lama setelah lomba.

Sebelumnya, Syuci juga mempersembahkan emas untuk Indonesia pada nomor 100 meter gaya dada SB14 putri. Selain emas, atlet kelahiran 28 Januari 2001 ini juga mendapatkan medali perunggu 200 meter gaya bebas SM14, serta medali perak 100 meter gaya kupu-kupu. Total, ia meraih empat medali pada Asian Para Games ini.

Selain Syuci, Jendi Pangabean juga berhasil mempersembahkan medali perak. Jendi mendapatkannya pada nomor 100 meter gaya kupu-kupu S9. 


Video: Detik-Detik Pembalap Saori Sufyan Jatuh





(PAT)