Paris Masters 2016

Jadi Petenis Nomor Satu Dunia, Andy Murray Heran

A. Firdaus    •    06 November 2016 06:16 WIB
tenis
Jadi Petenis Nomor Satu Dunia, Andy Murray Heran
Petenis Britania Raya, Andy Murray (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Andy Murray dinobatkan sebagai petenis nomor satu dunia, usai mencapai final Paris Masters 2016. Ekspresi pertama dari petenis Britania tersebut adalah heran, dan menilai kalau olahraga tenis ini aneh.

Kepastian Murray menjadi petenis nomor satu dunia salah satunya karena faktor tersingkirnya Novak Djokovic. Petenis Serbia itu gagal di perempat final usai dikalahkan unggulan kesembilan, Marin Cilic, Jumat 3 November lalu.

Baca juga: Cerita Rio Haryanto Selama Membalap di F1


"Jelas saya tidak berharap dengan hasil hari ini. Rasanya jelas sedikit aneh ketika hal itu terjadi. Tapi semua orang berbicara tentang minggu ini, Oh, jika Anda menang atau melakukan ini atau apa pun itu," ujar Murray. "Tapi saya merasa seperti mendapatkan peringkat 1, itu bukan pada minggu ini dan itu bukan hanya tentang minggu lalu, atau beberapa hari di sana-sini. Ini tentang 12 bulan bekerja untuk hingga mencapai ke sana," terangnya.

Baca juga: Senin, Andy Murray Kudeta Novak Djokovic dari Peringkat Satu Dunia


Murray juga menyayangkan kalau ia gagal meladeni Milos Raonic pada babak semifinal. Cedera yang dialami petenis asal Swiss tersebut memudahkan Murray mencapai laga final, yang juga merupakan tiket untuk membawa dirinya ke puncak klasemen peringkat ATP World Tour.

"Jelas (penarikan Raonic) sangat disayangkan. Saya akan senang bila memastikannya dari lapangan, tapi sudah bertahun-tahun berlatih untuk sampai ke sini. Ketika saya diberitahu tentang Milos menarik diri, saya berada di ruang ganti menonton beberapa video dari Milos," terangnya.

"Saya langsung buru-buru menutup iPad. (Tersenyum.) Ya, itu, kemudian dia bilang dia telah menyakiti saya karena dia tidak akan bisa bermain di semifinal ini," kenangnya. (Tennis World USA)

Video Tim Williams Rilis Formasi Pembalap Musim 2017
 


(FIR)