Perpanas 2016

Menpora Resmi Buka Peparnas 2016 Jawa Barat

Roni Kurniawan    •    15 Oktober 2016 18:54 WIB
peparnas 2016
Menpora Resmi Buka Peparnas 2016 Jawa Barat
Menpora Imam Nahrawi (Foto: Roni Kurniawan/MTVN)

Metrotvnews.com, Bandung: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi resmi membukan ajang Peparnas XV/2016 Jawa Barat di Stadion Siliwangi, Jalan Lombok, Kota Bandung, Sabtu 15 Oktober sore. Di bawah rintikan hujan, Imam menekan tombol bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menandakan dimulainya perhelatan olahraga bagi kaum difabel.

Sebelum melakukan peresmian, Imam terlebih dahulu memberikan sambutan guna memberikan semangat kepada para atlet dari 33 provinsi.

Menurut politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PBB) itu, rintikan hujan yang mewarnai pembukaan Peparnas menjadi memori tersendiri. Ia pun sedikit bercerita pada masa kecilnya yang kerap bermain bola di bawah guyuran hujan.

Baca: Imam Nahrawi Hadiri Pembukaan Peparnas 2016 Jawa Barat


"Pembukaan ini (Peparnas) sangat menyenangkan. Karena mengingatkan masa kecil saya saat main bola sambil hujan," ujar Imam dalam sambutannya.

Selain itu imam pun menyanjungi waktu yang dipilih oleh panitia yakni sore hari dalam pelaksanaan upacara. Pasalnya berkaca pada pembukaan PON September silam dilakukan pada malam hari di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Ini juga sebuah yang tidak biasa, karena memilih waktu membuka Peparnas sore hari dengan adanya kembang api. Dan ini menjadi sejarah pertama di Indonesia," tuturnya.

Baca: Pelajar Rela Antre Demi Saksikan Pembukaan Peparnas


Imam pun berharap, para atlet bisa meraih prestasi untuk daerah masing-masing dan menjadikan momen Peparnas sebagai salah satu persiapan menjelang Sea Games dan Asean Paragames. Ia pun berjanji akan terus mendorong dan memberikan perhatian terhadap para atlet difabel.

"Jadikan Peparnas sebagai ajang silaturahmi, sebagai ajang untuk masa depan Indonesia. Terbanglah garudaku di dunia, berjayalah di tanah legenda," pungkasnya.

Video: Kemeriahan Pembukaan Peparnas 2016
 


(FIR)