Miami Open 2017

Juara di Miami, Konta Bidik Peringkat Satu Dunia

Alfa Mandalika    •    03 April 2017 09:56 WIB
tenis
Juara di Miami, Konta Bidik Peringkat Satu Dunia
Johanna Konta. (Foto: AFP/Julian Finney)

Metrotvnews.com, Miami: Johanna Konta hanya butuh dua kali kesempatan untuk bisa meraih gelar di turnamen WTA Miami Open. Saat berlaga pada babak final kemarin, Konta, yang menyingkirkan Venus Williams pada semifinal, tampil memukau saat menundukkan petenis Denmark Caroline Wozniacki dua set langsung 6-4, 6-3.

Dalam penampilan pertamanya di Miami Open tahun lalu, Konta hanya bertahan hingga perempat final setelah disingkirkan petenis Belarus, Victoria Azarenka, yang akhirnya menjadi juara. Gelar Konta di Miami Open menjadi gelar tertinggi petenis putri Inggris dalam 40 tahun terakhir.

Seusai meraih gelar Miami Terbuka 2017, Johanna Konta telah memasang target selanjutnya yang hendak dicapai. Petenis yang posisinya dipastikan naik ke peringkat tujuh dunia itu berambisi menggeser posisi Angelique Kerber sebagai petenis nomor satu dunia.

Baca: Tundukkan Nadal, Roger Federer Juara Miami Open 2017


Meskipun masih banyak pertandingan yang harus dihadapinya, petenis kelahiran Sydney, Australia itu optimistis dapat melalui tahap demi tahap perjalanannya dengan hasil yang positif.

"Saya selalu yakin sejak kecil bahwa saya harus menjadi petenis terbaik di dunia, meskipun saya tahu akan banyak pekerjaan yang harus saya lakukan sampai itu terwujud," ujar Konta.

Baca: Vettel Senang Ferrari Kembali Kompetitif


Dalam menghadapi Woznicaki, Konta mengaku menerapkan taktik menekan di awal set. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan untuk meredam Wozniacki yang sangat ulet di lapangan.

"Sangat penting bagi saya untuk mengatur irama permainan seperti yang saya inginkan. Itu memberikan kesempatan untuk melaksanakan taktik permainan yang saya inginkan," tutur Konta.

Video: Keluarga Ali Adrian Gelar Nobar



(ASM)