Tinju Dunia

Respons Anthony Joshua usai Ditantang Wilder

A. Firdaus    •    06 November 2017 16:04 WIB
tinju dunia
Respons Anthony Joshua usai Ditantang Wilder
Petinju kelas berat Anthony Joshua (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, New York: Deontay Wilder baru saja membuat sensasi di dunia tinju. Petinju asal Amerika Serikat itu berhasil menang KO atas lawannya asal Kanada, Bermane Stiverne di Barclays Center, Minggu 5 November.

Menariknya, ia hanya butuh satu ronde untuk memastikan diri mempertahankan sabuk WBC. Wilder tak hanya membuat sensasi ketika pertandingan berlangsung. Usai menang mudah atas Stiverne, petinju berusia 32 tahun tersebut juga menantang Anthony Joshua.

Joshua adalah lawan yang belum pernah ia hadapi dalam 39 pertandingan kariernya di atas ring. Wilder menganggap kariernya tak lengkap kalau belum bertarung dengan juara WBA/IBF/IBO tersebut.

Klik di sini: Conte Meredam Isu akan Melatih AC Milan

"Saya tahu saya yang terbaik, apakah Anda (Joshua) siap untuk ujian? Saya sudah menunggu waktu yang lama, dan sekarang saya menyatakan perang terhadap Anda Apakah Anda menerima tantangan saya?" ujar Wilder.

Seakan tak mau membuat tantangan Wilder berakhir mubazir, Joshua pun merespons. Melalui promotornya, Eddie Hearn menganggap kliennya menerima tantangan tersebut dengan tangan terbuka.

"Anthony bilang kepada saya kalau dia akan menelan Deontay bulat-bulat. Sudah pasti Anthony menginginkan gelar juara dunia yang lain, namun semua harus direncanakan dengan baik. Banyak yang menginginkan laga melawan Anthony, tidak hanya Deontay. Ada Tyson Fury dan Joseph Parker yang juga mengincar Anthony," ujar Hearn.

Klik di sini: Lacazette Diminta Protes kepada Arsene Wenger

Ada kemungkinan duel tersebut terjadi pada 2018. Namun sesuai jadwal dari sang promotor, Joshua berencana untuk menantang juara kelas berat WBO Joseph Parker, sekaligus mantan juara Tyson Fury pada kalender tahun depan.

"Tentu saja Joshua telah mengatakan kepada saya bahwa kami menginginkan semua sabuk dan itu berarti mengambil semua juara. Begitu juga Tyson Fury, yang juga merencanakan akan bertanding pada 2018," terang Hearn.

"Joseph Parker juga, saya memiliki teks dari promotornya malam ini, menanyakan apakah kita ingin membuat pertarungan berikutnya? Semua orang ingin melawan Anthony Joshua dan Anda akan melihatnya bertarung dengan semua petinju," tutup promotor.

Timnas Indonesia U-19 Dikalahkan Malaysia 4-1
 


(ACF)