Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia

Menpora Minta Pornas Korpri Bisa Panaskan Olahraga Indonesia

Ahmad Mustaqim    •    02 November 2017 22:15 WIB
olahraga
Menpora Minta Pornas Korpri Bisa Panaskan Olahraga Indonesia
Menpora Imam Nahrawi saat membuka Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia ke-14 di Yogyakarta (Foto: MTVN/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi membuka ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) ke-14 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di GOR Amongraga Yogyakarta, Kamis, 2 November 2017. Menteri Imam meminta, para atlet dalam Pornas itu bisa ikut memanaskan iklim olahraga yang ada di Indonesia. 

"Tugas Korpri berat dalam memberi pelayanan sebagaib abdi negara. Tapi di sisi lain agar lebih bugar dan menumbuhkan soliditas, Pornas ini menjadi solusi," ujar Menteri Imam.

Menurutnya, acara tersebut diharapkan bisa menjadi pembakar semangat iklim olahraga di Indonesia. Salah satunya menjadi semangat dan inspirasi atlet profesional yang lebih muda. 
 

Baca: Februari, Daud Yordan Dijadwalkan Kembali Naik Ring


Ia menilai, Korpri yang memiliki beragam tugas ikut kompetisi, atlet yang lebih muda semestinya bisa menjaga semangat lebih baik. "Kita juga harapkan semua bisa mendukung atlet-atlet di Indonesia. Semoga Pornas Korpri bertanding tanpa ada pengaturan skor," katanya. 

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang ikut dalam pembukaan Pornas Korpri, mengatakan, tujuan utama Pornas bukan mencari siapa yang menang dan kalah. Menurut dia, lebih pada membangun semangat gotong royong. 

"Menjelang akan memasuki Asian Games 2018, ajang ini bisa ikut menyemarakkan dan memanaskan olahraga di Indonesia," katanya.
 

Baca juga: Persiapan Asian Games, PRSI Gelar Kejuaraan Terbuka


Pornas ke 14 Korpri ini diikuti sebanyak 2.671 atlet dan pelatih. Mereka berasal dari PNS di pemerintahan 34 provinsi di Indonesia. Selain itu, juga berasal dari lembaga kementerian. 

Sebanyak tujuh cabang olahraga bakal dipertandingkan selama sepekan. Tujung cabang olahraga itu di antaranya; catur beregu dan perorangan, futsal beregu, tenis lapangan beregu dan perorangan, tenis meja beregu dan perorangan, bulu tangkis putra putri, voli, hingga senam bugar. Selain di GOR Amongraga, venue Pornas juga ada di UPN Yogya, UGM, dan Bantul. 

Ketua Umum Dewan Korpri, Zudan Arif Fakrulloh menambahkan, Pornas akan memperebutkan Piala Presiden. Pada ajang sebelumnya, Jawa Barat keluar sebagai pemenang. Ia berharap ajang Pornas ke 14 bisa berjalan dengan menjaga sportivitas.

Video: ?INAPGOC Belum dapat Kucuran Dana dari Pemerintah
 


(ACF)