Nama Choirul Huda Akan Diabadikan di Salah Satu Ruang Kemenpora

   •    18 Oktober 2017 16:04 WIB
olahragasepak bola
Nama Choirul Huda Akan Diabadikan di Salah Satu Ruang Kemenpora
Penjaga gawang Persela Lamongan Choirul Huda. (Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sesmenpora Gatot Dewa Broto mengatakan sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi Choirul Huda dalam dunia sepak bola, pemerintah berencana mengabadikan nama penjaga gawang Persela Lamongan itu menjadi nama salah satu ruang utama di gedung Kemenpora. Rencana ini, kata Gatot, sudah diusulkan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

"Semula hanya nama cabang olagraga atau nama paskibraka atau pramuka, tapi nanti di situ (gedung Kemenpora) akan ada nama ruang rapat Choirul Huda untuk mengabadikan betapa besar nama beliau dan agar semua orang ingat siapa Choirul Huda," kata Gatot, dalam Newsline, Rabu 18 Oktober 2017.

Tak hanya nama, Gatot mengatakan keinginan istri almarhum Choirul Huda yang menghendaki agar cita-cita anak pertama dan kedua penjaga gawang Persela Lamongan itu menjadi atlet sepak bola juga akan dipenuhi.

Kedua anak Choirul Huda dipastikan bakal difasilitasi untuk masuk ke Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) atau sekolah olahraga untuk meneruskan cita-cita keduanya.

"Kami akan komunikasi dengan keluarga dan Persela, seandainya memungkinkan silakan masuk PPLB. Yang paling dekat dengan Lamongan ada di Surabaya, atau kalau mau ke Jakarta juga ada di daerah Ragunan, Jakarta Selatan," kata Gatot.

Meskipun kondisi PPLP masih jauh dari pusat pendidikan pada umumnya, Gatot menilai di sisi lain masih banyak kisah sukses dari para alumnus sekolah olahraga tersebut. Dia mencontohkan sosok Egy Maulana yang cukup berprestasi dalam olahraga khususnya sepak bola.

"Terakhir, aspek finansial akan kami berikan. Meskipun jumlahnya tak seberapa namun ini sebagai tali kasih untuk keluarga Choirul Huda," jelasnya.




(MEL)